Kamis 26 May 2022 12:41 WIB

Momen Wapres Jadi Saksi Nikah Ketua MK dan Adik Presiden Jokowi

Wapres bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai putri, adik Jokowi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/05/2022).
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/05/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/5). Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (26/5), wapres dan Ibu Wury tiba di lokasi prosesi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80 B, kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah sekitar pukul 09.00 WIB.

Wapres menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih dibalut dasi merah, sedangkan Ibu Wury mengenakan kebaya bernuansa broken white senada dengan kerudung coklat dan selendang motif batik. Keduanya lalu berjalan melangkah mengisi buku tamu sebelum memasuki ruang prosesi akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga

Dalam prosesi tersebut, wapres bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai putri, adik Jokowi. Sedangkan Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria.

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an yang dilakukan oleh Agus Maarif, dan bertindak sebagai penghulu M. Arba'in Basyar, serta nasihat pernikahan diberikan oleh Nasaruddin Umar.

Acara yang berlangsung hangat dan khidmat ini turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo. Usai memberikan ucapan selamat, wapres beserta Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin beranjak ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

photo
Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/05/2022). - (BPMI/Setwapres)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement