Kamis 26 May 2022 17:36 WIB

Cak Imin Sebut Adik Jokowi dan Ketua MK sebagai Pasangan Fenomenal

Cak Imin menghadiri pernikahan adik Jokowi dan ketua MK di Solo, Jawa Tengah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut, adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman merupakan pasangan fenomenal.
Foto: DPR RI
Ilustrasi. Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut, adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman merupakan pasangan fenomenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri pernikahan adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Cak Imin menyebut keduanya merupakan pasangan fenomenal.

"Saya juga sampaikan selamat kepada Pak Usman Anwar dan istri semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Langgeng sampai nanti maut yang memisahkan dan membawa keberkahan. Beliau berdua ini adalah pasangan fenomenal," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Ia juga menyampaikan doa secara khusus kepada letua MK dan istrinya. Ia menuturkan, doa yang disampaikan untuk ketua MK tersebut senada dengan doa Rasulullah SAW ketika sang puteri tercintanya Fatimah Azzahra  dipersunting oleh Ali bin Abu Thalib.

"Semoga Allah SWT memberi berkah untuk Pak Anwar Usman dan istri. Semoga Allah SWT menurunkan kebahagiaan dan menyatukan kedua mempelai dalam kebaikan dan 'afiyah," ujarnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu datang sekitar pukul 12.30 WIB. Ia didampingi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid beserta istri Chalimatus Sa'diyah. 

Ia juga berfoto bersama Sekjen PPP Arsul Sani, dan politikus PDIP Johan Budi. Cak Imin juga mengisahkan cerita ketika Anwar Usman menyampaikan undangan secara lisan langsung kepada Cak Imin.

"Saya kira diundang untuk datang di resepsi pernikahan anak beliau, ternyata beliau sendiri yang menikah," kelakar pria yang kini akrab disapa Gus Muhaimin.

photo
Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/05/2022). - (BPMI/Setwapres)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement