Kamis 26 May 2022 18:44 WIB

Temanggung PTM 100 persen Awal Tahun Ajaran Baru

Orang tua diminta mempersiapkan putra-putrinya mengikuti PTM pada Juli 2022.

Red: Ani Nursalikah
Guru memberikan arahan kepada pelajar terkait ujian sekolah. Temanggung PTM 100 persen Awal Tahun Ajaran Baru
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Guru memberikan arahan kepada pelajar terkait ujian sekolah. Temanggung PTM 100 persen Awal Tahun Ajaran Baru

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai awal tahun ajaran baru pada Juli 2022 seiring membaiknya kondisi pandemi Covid-19.

"Berdasarkan kajian dari Dinas Pendidikan, PTM di Kabupaten Temanggung akan dilakukan 100 persen mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2022," kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Selama ini Pemkab Temanggung masih menerapkan PTM 50 persen bagi siswa di jenjang pendidikan SD dan SMP. Khadziq menyampaikan sekarang langkah-langkah sedang disiapkan menuju pembukaan PTM 100 persen.

Vaksinasi guru, murid, dan pengkondisian Covid-19 Kabupaten Temanggung secara umum sedang disiapkan. "Sekarang proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah-sekolah sedang berlangsung, bahkan di sekolah swasta masih sampai Juli sehingga kami minta masyarakat mempersiapkan putra-putrinya mengikuti PTM pada Juli 2022," katanya.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Badrun Mustofa menyambut baik rencana PTM 100 persen bagi para siswa di Kabupaten Temanggung. "Kalau melihat perilaku masyarakat sekarang itu sudah sangat familier dengan kondisi yang mereka kehendaki dan informasi dari rumah sakit tentang kasus Covid-19 mereda," katanya.

Menurut dia, secara tidak langsung masyarakat di Kabupaten Temanggung menyepakati bahwa kekebalan kelompok sudah terbentuk, sehingga PTM 50 persen seharusnya sudah tidak berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement