Kamis 26 May 2022 23:29 WIB

KB Bukopin Tunjuk Woo Yeul Lee Sebagai Presdir

Woo Yeul Lee menggantikan Chang Su Choi yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Presiden Direktur KB Bukopin Woo Yeul Lee
Foto: KB Bukopin
Presiden Direktur KB Bukopin Woo Yeul Lee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank KB Bukopin Tbk mempunyai direksi baru. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank KB Bukopin Tahun Buku 2021 pada Rabu (25/5) menunjuk Woo Yeul Lee sebagai presiden direktur bank dengan kode saham BBKP tersebut.

Woo Yeul Lee menggantikan Chang Su Choi yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri. Manajemen Bank KB Bukopin menyatakan, Woo Yeul Lee akan efektif menjabat sebagai direktur utama setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku.  

Manajemen KB Bukopin dalam pernyataan resminya menyebut, Woo Yeul Lee ditunjuk karena memiliki pengalaman untuk mendukung bisnis perusahaan. Woo Yeul Lee sebelumnya sempat menjabat sebagai chief strategy officer dan chief human resource officer serta senior executive vice president KB Financial Group Inc. 

Lee juga sempat menjabat sebagai head of IT group (senior managing director level) KB Kookmin Bank dan sekaligus chief information technology officer group keuangan KB dari 2019 hingga 2020.  "KB Kookmin Bank telah menempatkannya (Lee) pada berbagai posisi menantang yang membutuhkan perubahan dan inovasi baru," tulis manajemen KB Kookmin dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (26/5/2022).  

Komisaris KB Bukopin Stephen Liestyo mengatakan, manajemen KB Bukopin juga mengapresiasi seluruh kerja keras dan dedikasi Chang Su Choi selama menjabat sebagai direktur utama KB Bukopin.  "Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Lee di Bank KB Bukopin," katanya.  

Stephen menyebut, Bukopin pada tahun ini akan berupaya meningkatkan kualitas aset, kekuatan penjualan, serta menjaga loyalitas nasabah. "Melalui upaya tersebut, Bank KB Bukopin bertekad menjadi bank yang paling dicintai di Indonesia dalam waktu jangka menengah hingga jangka panjang," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement