Jumat 27 May 2022 09:22 WIB

Dubes RI di Swiss: Pencarian Putra Ridwan Kamil Terus Dilakukan Bersama Polisi Lokal

Putra Ridwan Kamil terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss

Red: Elba Damhuri
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.
Foto: istimewa/instagram
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Kedutaan Besar Indonesia di Swiss terus melakukan pencarian putra Ridwan Kamil yang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, pihak KBRI terus berkoordinasi dnegan keluarga dan kepolisian setempat. 

"Hari ini pencarian akan dilanjutkan. Jika ada perkembangan akan diupdate," kata Muliaman dalam pesan singkatnya kepada Republika, Jumat (27/5).

Putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Eril hilang saat berenang di sungai.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, membenarkan kabar tersebut. "Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S-2,” ungkap Elpi dalam keterangan persnya, Jumat (27/5).

Baca juga : Kronologi Hilangnya Putra Ridwan Kamil

Saat kejadian, menurut dia, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. "Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei pukul 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” kata Elpi.

Kronologi kejadiannya, pada 26 Mei siang waktu Swiss, Eril berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Padahal, saat itu kondisi cuaca cerah.

Baca juga : Anak Pertama Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement