Jumat 27 May 2022 19:35 WIB

Sah, Secara Resmi Apriyadi akan Dilantik Jadi Pj Bupati Muba

Pelantikan Bupati Muba akan digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan

Red: Gita Amanda
j Bupati Muba Drs Apriyadi MSi akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Senin 30 Mei 2022 mendatang di Griya Agung.
Foto: Pemkab Musi Banyuasin
j Bupati Muba Drs Apriyadi MSi akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Senin 30 Mei 2022 mendatang di Griya Agung.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Senin 30 Mei 2022 mendatang di Griya Agung. Hal ini juga dipertegas melalui surat telegram dari Pemprov Sumsel Nomor : 005/063/TEL/I/2022 perihal persiapan dan penjadwalan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi.

"Ya, hari Senin 30 Mei 2022 prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi akan digelar siang hari di Griya Agung," ucap Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, Jumat (27/5/2022), seperti dalam siaran pers.

Baca Juga

Plt Kabag Protokol Pimpinan Pemkab Muba, Rangga Perdana Putera SSTP menyebutkan pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Pemprov Sumsel terkait persiapan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang akan digelar 30 Mei 2022 di Griya Agung Palembang.

"Ya, sudah ada persiapan. Juga dibahas terkait jumlah tamu undangan. Yang jelas dalam rangkaian kegiatan nanti semua tamu undangan wajib mengedepankan protokol kesehatan," ungkap Rangga.

Lanjutnya, rangkaian acara akan digelar pukul 09.00 Wib di Joglo Center Griya Agung Palembang. "Ya, jam sembilan, untuk teknis persiapan dilakukan Pemprov Sumsel," singkatnya.

Ia menambahkan, untuk undangan di Kabupaten Muba sudah dibagikan kepada pihak-pihak yang diwajibkan untuk hadir. "Undangan sudah dibagikan terutama ke unsur Forkopimda Kabupaten Muba," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru sebelumnya menegaskan setelah proses pelantikan Pj Bupati Muba diminta untuk segera melantik Pj Sekda Muba. "Usulan Pj Sekda Muba sudah saya setujui, jadi nanti setelah pelantikan Pj Bupati saya minta Pj Bupati segera melantik Pj Sekda, usulannya kalau di Muba ini Pak Apriyadi mengusulkan Pak Musni Wijaya," bebernya.

Ia berharap, roda Pemerintahan di Muba berjalan maksimal dengan sinergi berbagai pihak. "Percepat program-program strategis demi kebaikan masyarakat Muba," tandasnya.

Sementara itu Yusnin selaku tokoh masyarakat/mantan PJ bupati kabupaten musi banyuasin, mengucapkan terima kasih ke Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel yang telah menjadwalkan pelantikan penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin pada 30 Mei 2022. "Semoga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin dapat berjalan dengan baik dan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Muba," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement