Jumat 27 May 2022 19:50 WIB

Intip Latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig

Timnas Indonesia latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung 24jam
.

Timnas Indonesia. Dok. Hartifiany Praisra
Timnas Indonesia. Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia hadir di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). Skuad timnas menjalani latihan untuk persiapan laga uji coba kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Dalam latihan ini, untuk kali pertama Rachmat Irianto menginjakkan kaki ke Stadion Sidolig sebagai pemain Persib. Sejak diperkenalkan, Rian, sapaannya, belum bergabung dengan Persib karena harus membela timnas.

Sementara pemain anyar Persib lainnya, Ricky Kambuaya absen dari latihan tersebut karena menikah. Marc Klok pun hadir dalam latihan tersebut dan sempat menyapa Bobotoh yang hadir menantikannya.

Dok. Hartifiany Praisra
Dok. Hartifiany Praisra

Timnas tiba di lapangan pada pukul 16.30 WIB. Sebenarnya, di saat yang sama Persib Bandung baru menyelesaikan latihan rutin di gym mini yang ada di Mes Persib.

Dalam latihan ini pelatih timnas, Shin Taeyong memfokuskan pada kondisi kebugaran pemain. Dia ingin pemain membalikkan sentuhan bola jelang pertandingan nanti.

"Kemarin kami di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokus ke latihan passing. Para pemain biar bisa mengembalikan sentuhan bola," kata Shin.

Dok. Hartifiany Praisra
Dok. Hartifiany Praisra

Wajah baru pun hadir dalam skuad timnas. Adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang ikut latihan timnas setelah keduanya berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermainbola, tapi Jordi istirahat hampir tiga pekan dan Sandi masih pemulihan pasca operasi," kata Shin.

Shin pun menikmati hari pertamanya berada di Bandung. Dia menyoroti cuaca sejuk Bandung membuat tim nyaman untuk berlatih sepak bola.

Dok. Hartifiany Praisra
Dok. Hartifiany Praisra

"Kami datang pertama kali di Kota Bandung untuk pemusatan latihan, ini hari pertama jadi belum situasi dan keadaan kota. Tapi kami senang dengan cuaca sejuk," kata Shin.

Advertisement