Jumat 27 May 2022 20:28 WIB

Ancelotti Sering Disepelekan Tidak Tahu Apa-apa tentang Taktik

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Toni Kroos menjadi andalan Real Madrid menantang Liverpool di partai<a href= final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.(Twitter/@totalcristiano)" />
Toni Kroos menjadi andalan Real Madrid menantang Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.(Twitter/@totalcristiano)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022) malam waktu setempat. Jelang laga bigmatch tersebut, gelandang Real Madrid Toni Kroos membela pelatih Carlo Ancelotti yang sering kali diremehkan.

‘’Ancelotti pantas mendapatkan pujian lebih. Dia selama ini sering disepelekan sepertinya dia tidak tahu apa-apa tentang taktik,’’ kata Kroos, seperti dikutip dari Marca, Jumat (27/5/2022).

Ancelotti merupakan manager hebat karena telah memenangkan banyak gelar termasuk tiga trofi Liga Champions. Tetapi, kejeniusan taktiknya telah dipertanyakan selama bertahun-tahun.

Kroos mengatakan salah besar jika Ancelotti selama ini disebut sebagai pelatih yang tidak memiliki pengetahuan taktis. Ia pun sangat menyayangkan ada pendapat yang mereduksi kehebatan Ancelotti sebagai seorang manager.

“Sangat disayangkan (Jupp) Heynckes dan Ancelotti direduksi sebagai manager hebat di ruang ganti,’’ kata Kroos kepada ZDF. "Saya tidak berpikir mereka berlaku adil terhadap Ancelotti.’’

Kroos balik menuding para pengkritik Ancelotti yang sesungguhnya tidak tahu apa-apa tentang taktik. Mereka cenderung melihat taktik dengan kacamata sederhana.

‘’Mereka sangat jelas ingin tim mereka bermain, bertahan dan menyerang. Tapi, aspek itu biasanya tidak diperhitungkan ketika mereka membicarakan tentang taktik,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement