Sabtu 28 May 2022 06:39 WIB

Ridwan Kamil Minta Masyarakat agar Doakan Eril Ditemukan Selamat

Tim SAR dan polisi Swiss masih melakukan pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.
Foto: istimewa/instagram
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Istri Atalia Praratya meminta masyarakat turut mendoakan putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Eril hingga Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss masih terus dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss setelah dilaporkan hilang di Sungai Aare.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat," ujar Ridwan Kamil, Jumat malam (28/5/2022).

Baca Juga

Menurut Emil, hingga saat ini Tim SAR Swiss masih terus melakukan pencarian Eril.

"Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian. Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari Bpk/Ibu sekalian," katanya.

Emil mengatakan, untuk informasi dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman mengatakan, sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pada Kamis (26/5/2022) Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri atas unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 waktu Swiss.

"Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat (27/5/2022) mulai pukul 09.00 waktu Swiss - selesai," ujar Elpi dalam keterangan persnya di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemda Prov Jabar tengah melaksanakan perjalanan dinas kegiatan pemerintahan untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak di Italia dan Inggris.

Agenda kunjungan Delegasi Gubernur antara lain mengunjungi Italia (21 – 23 Mei 2022) untuk mengikuti pembukaan/opening of Asisi and Rome Roundtable dan kegiatan dengan Tahta Suci Vatikan. Kegiatan kedua adalah kunjungan ke Inggris (24 – 26 Mei 2022).

Di Inggris kunjungan dilakukan untuk membahas energi terbarukan, penjajakan sister province, kerja sama industri kreatif, dan pertemuan dengan berbagai Universitas di Inggris (program joint campus).

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss. Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 waktu Swiss. 

"Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss," kata Elpi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement