Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Dari Masjid Babul Maghfirah untuk Palestina

Eduaksi | Friday, 27 May 2022, 14:10 WIB
Mizanul Akmal perwakilan BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar bersama Ibnu Khaldun dari ACT Aceh

Aceh Besar - Program donasi bantuan bagi Palestina kerjasama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat dengan Aksi Tanggap Cepat (ACT) Aceh telah memasuki tahun ketiga.

Dengan bergandengan tangan secara bersama-sama ACT Aceh, BKM Babul Maghfirah terus memberikan dukungan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina dengan semangat ukhuwah islamiah.

Syahdan, dalam dua tahun terakhir beragam kegiatan diadakan oleh ACT Aceh di Masjid Babul Maghfirah agar meningkatkan motivasi jamaah untuk bersedekah/donasi bagi saudara-saudara nya yang saat ini sedang dijajah oleh Israel.

Salah satu agenda yang kerap digelar oleh ACT yaitu tausiyah agama yang dengan penceramah kondang seperti Ustadz Muhammad Syauqi MZ beliau anaknya dai sejuta umat Almarhum Zainuddin MZ. Juga Imam (syeikh) dari Palestina pada waktu tertentu.

Kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi pendidikan umat. Mereka biasanya antusias mengikuti tausiyah yang diadakan disela-sela pelaksanaan shalat berjamaah tersebut. Nah ketika itu, maka penggalangan dana pun dilakukan.

Namun ACT dan BKM Babul Maghfirah tidak saja memobilisasi pendanaan secara langsung saat agenda kegiatan lainnya dilakukan. Tetapi juga menempatkan sebuah tabungan amal berukuran sedang dibagian depan di dalam masjid.

Penempatan tabungan yang bersifat tetap di masjid itu dimaksudkan sebagai bentuk layanan bersedekah/infak untuk Palestina yang disediakan oleh ACT Aceh dan BKM Babul Maghfirah agar jamaah mudah dalam menyalurkan bantuannya.

Sejak tabungan ditempatkan hingga saat ini sudah di buka untuk kedua kalinya oleh pihak ACT masing-masing pada tanggal 27 Januari 2022 dengan nominal Rp4.584.000 (empat juta lima ratus delapan puluh empat ribu rupiah), dan pada 25 Mei 2022 dengan jumlah tabungan Rp5.604.000 (lima juta enam ratus empat ribu rupiah).

Ketua BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Wirzaini Usman, S.HI.,M.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan warga yang telah menyumbang sebagian dari nikmat harta yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui tabungan amal Palestina di masjid Tanjung Selamat.

"Semoga amal sedekah ini dapat kiranya menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir kepada kita," harap Wirzaini.

Wirzaini juga menambahkan, meskipun demikian saat ini Masjid Babul Maghfirah juga sedang membutuhkan uluran tangan kita semua untuk membantu merampungkan pembangunan baik bagian dalam maupun bagian luar masjid. Ini juga memerlukan dana yang tidak sedikit.

"Tetapi sekali lagi kita mengucapkan Alhamdulillah, semoga tanggung jawab hablum minannas tetap dapat kita jalankan beriringan dengan sebagaimana tanggungjawab kita kepada Allah (hablum minallah)," tutupnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image