Sabtu 28 May 2022 11:53 WIB

Jungkook BTS Berangkat ke AS Lebih Awal untuk Penuhi Undangan Biden

Ketujuh anggota BTS dijadwalkan bertemu Biden pada Selasa (31/5/2022) di Gedung Putih untuk membahas diskriminasi antiAsia

Rep: Fergi Nadira Bachruddin/ Red: Partner
.
Foto: network /Fergi Nadira Bachruddin
.

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Jungkook BTS bertolak ke Amerika Serikat (AS) untuk memenuhi undangan Presiden AS Joe Biden membahas masalah diskriminasi anti Asia. Anggota termuda berangkat terlebih dahulu, dan anggota lain akan berangkat besok.

Pertemuan BTS dengan Biden akan berlangsung pada Selasa (31/5/2022) waktu Amerika.

Pada Sabtu (28/5/2022) Jungkook terlihat tengah menuju keberangkatan internasional di bandara Incheol, Korea Selatan. Jungkook berangkat menuju Los Angeles terlebih dahulu dan kemudian akan bergabung dengan anggota lain ketika mereka sudah sampai di Washington DC.

Di bandara para reporter dan fans sudah terlihat ramai menunggu Jungkook. Ia mengenakan kaos putih gombrong Supreme, celana hitam, sepatu Nike warna camel dan pemanis santai topi hitam serta membawa sebuah tas hitam gemblok dan tas jinjing di tangannya.

Yang membuat beda, rambut Jungkook sepertinya gondrong. Banyak yang mengira kalau ia adalah Jin, sebab terlihat sangat mirip hyung tertuanya itu.

Presiden AS Joe Biden mengundang BTS sebagai perwakilan dari Asia untuk membicarakan menyoal asian hate atau kebencian terhadap orang Asia terlebih di seluruh wilayah Amerika.

Rencana ini juga untuk sekaligus merayakan Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI). Sepeti kita ketahui kejahatan rasial di AS muncul terang-terangan pada awal pandemi ketika Cina disalahkan atas wabah tersebut, termasuk oleh Presiden Donald Trump saat itu.

"Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia," kata Gedung Putih.

Advertisement