Ahad 29 May 2022 14:10 WIB

Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

Akibat kecelakaan itu, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudi selamat.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak (ilustrasi).
Foto: Antara
Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG –- Sebuah truk terguling saat melintas di ruas jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 78.400, Ahad (29/5/2022) pagi. Kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran kelalaian dari pengendara sehingga menyebabkan kendaraan oleng.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan itu dialami kendaraan truk tronton Hino dengan Nopol B-9121-JEH. Budi menyebut faktor yang menjadi penyebab kecelakaan itu yakni sopir diduga mengantuk.

Baca Juga

“Awalnya kendaraan dari Tangerang menuju Merak, kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di TKP pengemudi mengantuk. Selanjutnya kendaraan oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol,” ujar Budi dalam keterangannya, Ahad.

Usai menabrak pembatas tengah jalan tol, kendaraan truk kemudian terguling. Adapun posisi akhir kendaraan terbalik miring dengan kondisi roda kiri berada di atas menghadap arah barat.

“Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudinya selamat,” kata Budi.

Petugas kepolisian melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan yang terjadi di TKP. Para pengemudi kendaraan yang melintas di jalan tol diharapkan lebih berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk diimbau untuk beristirahat di rest area yang ada. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗوَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَآ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰىۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ەۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), “Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.” Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar.

(QS. Az-Zumar ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement