Ahad 29 May 2022 22:56 WIB

Gareth Bale: 7 Pertandingan, 7 Menit

Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Winger<a href= Gareth Bale tidak diturunkan saat Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@GarethBale11)" />
Winger Gareth Bale tidak diturunkan saat Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@GarethBale11)

KARTUMERAH -- Gareth Bale telah dianggap ‘hilang’ untuk sebagian besar musim ini. Tapi, winger Wales ini akhirnya tersenyum lebar saat merayakan trofi Liga Champions kelimanya pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Bale mungkin telah dilupakan oleh sebagian besar orang karena mantan pemain Tottenham Hotspur ini lebih sering menempati bangku cadangan tanpa pernah diturunkan. Bale pun hanya duduk di kursi cadangan saat Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final di Stade de France.

Pada musim ini, Bale hanya 7 kali turun memperkuat Real Madrid di berbagai kompetisi. Bale pun hanya bermain 7 menit di pentas Liga Champions. ‘’Tujuh telah menjadi angka ajaib bagi penyerang Wales musim ini,’’ sebut laporan Marca.

Meski demikian, Bale tetap akan meninggalkan Santiago Bernabeu sebagai salah satu pemain paling sukses yang pernah ada. Ia menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang meraih lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Bale hanya kalah dari Paco Gento yang memenangkan enam trofi bersama Real Madrid.

Reputasi Bale di Madrid memang ‘rusak’ dalam dua tahun terakhir, tetapi rekor prestasinya tetap akan tercatat dalam sejarah. Dalam sembilan tahun sejak tiba dari Spurs, Bale telah memenangkan 16 trofi bersama Real Madrid.

Selain 16 trofi tersebut, Bale yang akan habis masa kontraknya pada Juni ini pun memiliki catatan 258 penampilan dan 106 gol. ‘’Yang penting lagi adalah senang melihat Bale keluar dengan senyum di wajahnya. Pada waktunya mungkin sebagian besar penggemar akan tersenyum ketika mereka melihat kembali kontribusinya,’’ sebut Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement