Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Baihaqi

SDIT Azkiya Bireuen Gelar Wisuda Angkatan VII dan Launching Buku Coretanku

Eduaksi | Sunday, 29 May 2022, 16:56 WIB

BIREUEN – Sebanyak 67 siswa-siswi SDIT Azkiya mengikuti prosesi wisuda yang diselenggarakan di aula Setdakab Bireuen, Sabtu (28 Mei 2022). Selain itu pada kesempatan yang sama, siswa-siswi SDIT Azkiya melakukan lauching buku yang ditulis bersama dengan tajuk coretanku.

Kredit Foto : Siswa SDIT Azkiya Foto Bersama Usai Prosesi Wisuda

Pembina Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad Syafie M Isa dalam kata sambutannya mengatakan, prosesi wisuda bukanlah akhir pembelajaran dari ditempuh oleh masing-masing siswa, akan tetapi menjadi pintu masuk untuk menempuh pendidikan berikutnya.

“Alhamdulillah, dari puluhan siswa yang akan diwisuda hari ini hampir semua mampu menghafal 2 juz Al qur’an dan bahkan ada yang sudah mampu menghafal 12 juz dan ini merupakan satu kebahagian tersendiri bagi kami,” katanya disambut tepuk tangan ratusan peserta yang hadir.

Ustad Syafie melanjutkan, dirinya masih ingat diawal-awal menggagas institusi pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Azkiya bersama pendiri lainnya, penuh cobaan dan rintangan yang harus mereka lalui ditambah lagi dengan segala keterbatasan.

“Dan hari ini, berkat dukungan orang tua dan semua pihak, SIT Azkiya yang terdiri dari PG-TKIT Azkiya, SDIT Azkiya dan SMPIT Azkiya telah menjadi salah satu lembaga pendidikan islam terpadu terbaik di Kabupaten Bireuen,” katanya.

Insya Allah, sambungnya, SIT Azkiya akan akan terus berbenah dan mengupgrade mutu serta pola pendidikan agar lulusan SDIT Azkiya kelak menjadi generasi-generasi yang islami dan mampu menghadapi perubahan-perubahan yang akan datang.

Dewi Sri Maharani, ST mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen dalam sambutan dan pembukaannya mengatakan sangat bangga dengan kemampuan siswa-siswi SDIT Azkiya yang telah ditunjukkan sambil menepuk bahu dua siswa yang mendampinginya di atas pentas.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala SDIT Azkiya, Ustazah Meutia, SPd.I jumlah siswa yang mengikuti prosesi wisuda hari ini sebanyak 67 siswa yang terbagi 38 perempuan dan 29 laki-laki dan rata-rata mereka sudah mampu menghafal 2 juz Al qur’an.

Selain mengikuti prosesi wisuda, para siswa-siswi SDIT Azkiya ini juga melaunching buku yang ditulis oleh dengan tajuk coretanku. Buku ini merupakan kumpulan-kumpulan kisah yang bercerita tentang persahabahatan dan kehidupan siswa.

Kegiatan prosesi wisuda ini juga ikut menghadirkan tilawah dan doa yang dibawakan oleh siswa. Kemudian ada tari lampuan, pianika dan beragam penampilan lainnya yang semuanya diperagakan oleh siswa-siswa SDIT Azkiya.

Ada juga pemutaran drama Kurulus Osman salah satu serial yang memberikan inspirasi tentang perjuangan dan kepemimpinan yang luar biasa Osman. Drama ini diperankan oleh masing-masing siswa kelas VI SDIT Azkiya.

Diakhir kegiatan, siswa-siswa ini dikukuhkan oleh Pembina dan Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad Syafie M Isa dan Ustad T Akmal ST dan juga Kepala SDIT Azkiya Bireuen, Ustazah Meutia, SpdI. Masing-masing siswa secara bergantian menuju pentas yang telah disediakan panitia.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image