Senin 30 May 2022 13:25 WIB

Pencarian Putra Ridwan Kamil di Hari Keempat Berlanjut, Kapal Boat Dikerahkan

Kapal boat melakukan pencarian Eril dengan rute zig zag

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).
Foto: Pemprov Jabar
Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Pencarian Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada hari keempat dilakukan dengan kapal boat.

Adik Kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan kapal boat akan melakukan pencarian dengan rute zig zag. Pencarian juga dilakukan dengan melihat ke kedalaman air sungai.

Baca Juga

"Rutenya zigzag, satu boat tiga orang. Dua orang akan menggunakan teropong yang melihat ke kedalaman," ujar Elpi saat Konferensi Pers di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Menurut Elpi, di hari keempat pencarian ini dari otoritas Swiss, memperbolehkan pihak keluarga dan KBRI untuk turut serta lebih dekat.

"Kami mendapatkan foto video laporan sudah ada beberapa penyelam yang menyelam di kedalam dan ada drone yang digunakan," katanya.

Di sesi terakhir, kata dia, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka, terbuka menerima saran dari keluarga termasuk mengakomodasi titik pencarian yang dioptimalkan.

"Hasil, masih sama seperti kemarin. Akan berlanjut hari ini," katanya.

Saat ditanya apakah jumlah petugas yang melakukan pencarian ada tambahan, Elpi mengatakan, tak ada informasi terbaru terkait hal itu. 

"Kepolisan maritim meningkatkan effort (upaya). Karena kasus ini terpantau menjadi perhatian publik. Mereka pun memberikan update di media sosial," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement