Senin 30 May 2022 18:40 WIB

Komitmen Paman Birin Dukung Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Pemprov selalu mengutamakan kesetaraan hak bagi semua orang termasuk kaum disabilitas

Red: Hiru Muhammad
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh perhatian yang tinggi terhadap penyandang disabilitas di Banua. Hal itu dibuktikan dengan bertemu dan berdialog langsung  dengan penyandang disabilitas seiring dengan kunjungan Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Senin (30/5/2022).
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh perhatian yang tinggi terhadap penyandang disabilitas di Banua. Hal itu dibuktikan dengan bertemu dan berdialog langsung dengan penyandang disabilitas seiring dengan kunjungan Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Senin (30/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU--Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh perhatian yang tinggi terhadap penyandang disabilitas di Banua. Hal itu dibuktikan dengan bertemu dan berdialog langsung  dengan penyandang disabilitas seiring dengan kunjungan Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Senin (30/5/2022).

Selain menerima rombongan Komnas Disabilitas yang dipimpin Wakil Ketua Komnas Disabilitas Deka Kurniawan, tampak hadir dalam audensi itu perwakilan organisasi disabilitas yang ada di Kalsel.

Baca Juga

Kehadiran Gubernur Kalsel disambut gembira perwakikan Komnas Disabilitas dan para penyandang disabilitas di banua.“Para penyandang disabilitas selalu dihati, kita siap berbagi waktu, cerita dan kebahagiaan dengan para penyandang disabilitas,” kata Paman Birin.

Pemprov kalsel tak pernah membedakan kaum disabilitas selama ini. Menurutnya Pemprov selalu mengedepankan kesetaraan hak bagi semua kalangan karena hakekatnya manusia memiliki kekurangan maupun kelebihan. 

Ia pun mendukung revisi Perda tentang pemenuhan penyandang disabilitas di Kalsel agar lebih bermanfaat bagi saudara kaum disabilitas. “Kita mendukung pemenuhan hak penyandang disabilitas baik  secara moril dan materil.

Karena itu ia meminta jajaran Pemprov Kalsel memperhatikan komitmen dirinya untuk mendukung kaum disabilitas khususnya SKPD terkait yaitu Dinsos Kalsel.“Tolong perhatikan khususnya Dinsos Kalsel terkait  komitmen mendukung penyandang disabilitas dalam pemenuhan hak dan kesetaraan,” kata Paman Birin. 

Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas Deka Kurniawan menyatakan, kedatangan pihaknya ke Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pemenuhan hak disabilitas. Menurut Beliau, Gubernur Kalsel merupakan gubernur pertama yang menerima pihaknya selama menjabat 6 bulan setelah dilantik Preside Joko Widodo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement