Selasa 31 May 2022 06:43 WIB

Ridwan Kamil Ganti Foto Profil IG dengan Eril Menatap Tulisan Allah

Istri Ridwan Kamil juga mengganti profil IG dengan foto bersama Eril

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Momen kebersamaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Eril (kanan) hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pekan lalu.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Momen kebersamaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Eril (kanan) hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hingga hari keenam pencarian, putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022), belum ditemukan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun, terus meminta doa dari masyarakat. 

Pada hari keenam pencarian, Ridwan Kamil mengganti foto profil di akun Instagram. Sebelumnya, foto profil di akunnya hanya wajah dirinya sebagai Gubernur Jabar. Namun, pada Senin (30/5/2022) malam, bersamaan unggahan terbarunya, Ridwan Kamil menggantinya dengan foto Eril.

Baca Juga

Foto profil akun media sosial Ridwan Kamil itu, terlihat seperti anak kecil berbentuk semi siluet. Diduga anak kecil dalam foto itu adalah Eril saat masih kecil.

Di foto itu, wajah Eril tidak terlihat jelas. Eril duduk di ujung lantai yang berbatasan dengan kolam dan melihat batu di tengah kolam yang bertuliskan Allah. Foto itu seakan berbicara, menggambarkan menatap sebuah harapan pada Allah SWT.

Foto tersebut, di mbil di Masjid al-Irsyad Kota Baru Parahyangan. Masjid tersebut, merupakan salah satu masjid yang dirancang Ridwan Kamil. Konsepnya memang berbeda dengan Masjid yang lainnya karena mimbar atau area iman dibuat seperti menyatu dengan alam.

Selain mengganti foto profil di bio akunnya Ridwan Kamil menuliskan the Visual Journal of Governer of Weat Java Indonesia. Broadcaster of daily happiness atau penyiar kebahagiaan sehari-hari.

Tak hanya Ridwan Kamil, sehari sebelumnya, Atalia juga mengganti foto profil Instagram-nya. Awalnya, Atalia memasang fotonya sendiri sebagai Istri Gubernur Jabar. Namun, mengganti foto saat sedang mencium pipi Eril.

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," tulis Atalia di bawah namanya pada bio akun Instagram-nya.

Sementara adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, menonaktifkan akun media sosialnya. Nama akunnya sudah tak bisa lagi dibuka. 

Hal tersebut, diketahui oleh warganet yang membuat nama Ridwan Kamil trending topic di Twitter.

"Kang emil nambah cuti, Bu Atalia ganti foto instagram serta bio di instagram nya; meminta keikhlasan utk terus doakan Eril. Adeknya menghapus akun sementara. Mereka berduka, bener bener berduka. gue tau, gasemua dr kita peduli, tp coba utk menghormati duka orang lain," tulis @nagath××××.

Baca juga : Sebelum Hilang, Emmeril Khan Sempat Kirim Pesan untuk Kekasihnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement