Selasa 31 May 2022 08:39 WIB

Ungguli Pep Guardiola, Juergen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris Tahun Ini

Klopp memimpin Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala Carabao musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris tahun ini, mengungguli pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam penghargaan Pembaca Mole Olahraga, dilansir dari Sportsmole, Selasa (31/5/2022).
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris tahun ini, mengungguli pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam penghargaan Pembaca Mole Olahraga, dilansir dari Sportsmole, Selasa (31/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris tahun ini, mengungguli pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam penghargaan Pembaca Mole Olahraga, dilansir dari Sportsmole, Selasa (31/5/2022). Klopp memimpih the Reds memenangkan Piala FA dan Piala Carabao (Piala Liga) musim ini.

Pelatih asal Jerman tersebut juga membawa Liverpool bersaing hingga pekan terakhir perebutan gelar Liga Inggris walaupun harus kalah dari Man City. Ia juga membawa timnya lolos ke final Liga Champions namun takluk 0-1 dari Real Madrid.

Baca Juga

Kinerja Klopp terbilang luar biasa terlepas dari kegagalannya mempersembahkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris. Ia mampu mendorong timnya menempel ketat Man City di puncak klasemen dari berjarak 14 poin menjadi satu poin hingga pekan terakhir.

Pencapaian itu membuat Klopp dipandang yang terbaik tahun ini dengan mendapatkan dukungan 41 persen. Ia mengalahkan Guardiola dengan suara dukungan 30,5 persen. Adapun di posisi ketiga ditempati pelatih Newcastle United Eddie Howe dengan 8,5 persen suara.

Howe sukses menjadikan the Magpies ke arah perubahan yang luar biasa selama paruh kedua musim ini. Ia membawa Newcastle menjauh dari zona dagradasi dan finis di posisi ke-11 klasemen. Newcastle terus berbenah di bawah kepemilikan baru dari konsorsium Arab Saudi.

Dana melimpah yang digelontorkan pemilik baru membuat Newcastle kini siap menjadi penantang papan atas dalam beberapa tahun ke depan. The Magpies pun mengincar pemain-pemain top untuk mewujudkan tim yang bisa mengangkat gelar juara dalam lima tahun ke depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement