Selasa 31 May 2022 16:22 WIB

Turnamen Pramusim Liga 1 di Bandung Belum Pasti Bisa Dihadiri Penonton

Pemerintah pusat masih belum mengeluarkan aturan soal kehadiran penonton di stadion.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.  Akhmad Hadian Lukita mengatakan, turnamen pramusim merupakan hal yang biasa sebelum kompetisi dimulai.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Akhmad Hadian Lukita mengatakan, turnamen pramusim merupakan hal yang biasa sebelum kompetisi dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen pramusim jelang kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 yang digelar mulai Juni di Kota Bandung masih belum dapat dipastikan bisa dihadiri penonton. Sebab, pemerintah pusat masih belum mengeluarkan aturan terkait kehadiran penonton di stadion.

"Kami belum mencermati bagaimana aturan itu, tapi yang jelas di level (PPKM) dua kami masih ada pembatasan apakah nanti dimungkinkan ada penonton dengan terbatas atau hanya pemain," ujar Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Asep mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu membahas terkait kehadiran penonton dalam pelaksanaan turnamen. Selain itu, pihaknya juga menunggu aturan pemerintah pusat menyangkut kehadiran penonton pada kegiatan sepak bola apakah diperbolehkan atau tidak.

"Saya belum bisa membaca ke arah sana (kapasitas penonton di stadion) karena harus mencermati dulu karena khusus olahraga tidak diatur di inmendagri dan perwal," ungkap Asep.

Asep mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung membahas kemungkinan penonton hadir di stadion. Apabila Dispora merekomendasikan dengan acuan aturan yang jelas maka menghadirkan penonton di stadion bisa dilakukan.

Sejauh ini Satgas Covid-19 pun mengaku belum melakukan koordinasi dengan pengelola acara turnamen pramusim. Namun pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dan jika bisa dilakukan maka peraturan Wali Kota Bandung akan segera berubah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement