Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Inul Meilany

Beberapa Fitur Canggih Yang Terdapat Pada Aplikasi Telegram

Teknologi | Tuesday, 31 May 2022, 17:37 WIB

1. Grup Telegram

Grup telegram merupakan sebuah fitur chat yang tentu telah banyak aplikasi lain miliki. Tetapi, di dalam aplikasi telegram fitur ini dapat memungkinkan para penggunanya untuk bisa membuat sebuah obrolan dengan banyak sekali orang di dalamnya.

Telegram juga dapat menampung sampai 200 ribu orang yang terdapat dalam satu grup. Dengan jumlah yang tentu besar ini, maka kalian akan lebih leluasa dalam mengelola sebuah komunitas maupun bisnis.

2. Channel telegram

Channel telgram juga merupakan salah satu fitur keren yang ada pada telegram, karena ia dapat memungkinkan kalian untuk membuat channel sendiri. Fitur ini telah di rilis pertama kalo pada tahun 2015 lalu, dimana ia memiliki tujuan untuk membuat sebuah komunitas yang memiliki pengikut tidak terbatas.

Fungsi dari channel ini juga seperti dengan grup chat, tetapi hal yang membedakannya adalah kalian hanya membuat channel yang dapat mengirimkan pesan.

3. Bot telegram

Bot telegram merupakan sebuah program yang telah berperilaku seperti seorang mitra obrolan, yang biasanya memiliki fungsi sebagai tambahan. Bot telegram biasanya melakukan tugas yang telah di berikan dan juga di tentukan oleh pengguna bot tersebut. Fitur ini juga telah menjadi fitur terbaik untuk mengirimkan sebuah informasi kepada seseorang yang sedang membutuhkannya.

4. Secret Chat

Sesuai dengan nama yang telah ada, secret chat merupakan sebuah fitur rahasia yang dimiliki oleh aplikasi telegram untuk menjaga privasi pada saat para pengguna melakukan sebuah komunikasi. Dalam sebuah praktek yang pernah ada, fitur ini telah menggunakan sebuah teknologi yang telah berbasis Client-to-Client yang menggunakan protocol keamanan MTProto.

Dengan penggunaan teknologi diatas, maka komunikasi yang telah terjadi di antara pengguna tidak akan disimpan pada servernya cloud yang ada pada telegram. Maka hal ini sangat berbeda bukan, dengan aplikasi chat yang lainnya.

Jika kalian menggunakan secret chat ini, maka kalian tidak akan bisa melakukan pengambilan sebuah gambar atau screenshot. Kalian juga tidak dapat meneruskan pesan atau bisa di sebut forward.

Nah begitulah beberapa fitur yang dapat kalian gunakan, kalian juga dapat menggunakan salah satu fitur yang ada di atas untuk mencari teman. Hal itu tentu sangat berguna bukan, fitur yang bisa kalian gunakan adalah fitur bot.

Kalian dapat menggunakan anonymous chat yang merupakan sebuah chat bot telagram, yang dapat di gunakan untuk menghubungkan seseorang luar yang tidak di ketahui identitasnya sama sekali.

Pada anonymous chat kaloan juga bisa mempertemukan orang lain secara randomnya, kalian juga tidak perlu memberi tahu identitas kalian kepada orang yang sedang kalian chat random tersebut. Sampai saat ini, anonymous chat juga belom terdapat sebuah fitur yang asli pada aplikasi telegram, tetapi kalian bisa menggunakan sebuah bot yang ada untuk anonymous chat.

Link Download >>> KLIK DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image