Rabu 01 Jun 2022 08:15 WIB

Arhan Belum Debut di Tokyo Verdy, Minta Suporter Bersabar

Pratama Arhan sempat menderita cedera engkel saat baru bergabung ke Tokyo Verdy.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Pratama Arhan.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Pratama Arhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek kiri tim nasional Indonesia Pratama Arhan meminta para suporternya untuk bersabar menunggu laga debutnya di Liga 2 Jepang (J2 League) bersama Tokyo Verdy. “Bagi suporter, mohon bersabar karena semuanya membutuhkan penyesuaian. Saya pun baru saja pulih dari cedera,” ujar Arhan seusai berlatih bersama skuad Garuda di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (30/5/2022).

Pemain berusia 20 tahun itu menyebut proses adaptasi dirinya di Jepang tidak berjalan mulus sesuai harapan.

Baca Juga

Dia mesti berjuang membiasakan tubuhnya dengan cuaca. Selain itu, Arhan pun harus melakukan latihan dengan intensitas tinggi, sesuatu yang tidak didapatkannya di klub Tanah Air.

Situasi semakin tidak menguntungkan lantaran dirinya terkena cedera pergelangan kaki pada masa uji coba bersama Tokyo Verdy. Akan tetapi, cedera itu sudah semakin membaik setelah dia melakukan terapi. Arhan pun dapat bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022), mulai pukul 20.30 WIB.

Pesepak bola asal Blora, Jawa Tengah, itu sangat antusias menyambut pertandingan tersebut lantaran sudah sekitar lima bulan dirinya absen dari timnas Indonesia. Terakhir kali Arhan berseragam Merah-Putih pada akhir Januari 2022, di mana dirinya diturunkan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam partai persahabatan versus Timor Leste.

Bukan cuma pertandingan melawan Bangladesh, Arhan disiapkan pula untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Kembali ke kariernya di Jepang, Pratama Arhan yakin dirinya masih dapat berbicara banyak di Negeri Sakura karena suasana sepak bola di sana sangat mendukung perbaikan performa seorang pemain.

“Metode latihannya bagus dan berintensitas tinggi. Lapangan berkualitas tinggi dan kami nyaman dalam latihan. Saya yakin bisa berkembang lebih baik lagi,” tutur Arhan dikutip dari Antara.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement