Rabu 01 Jun 2022 10:47 WIB

Giorgio Chiellini Bakal Bergabung dengan Los Angeles FC di MLS

Chiellini meraih sembilan gelar liga Serie A dan lima Coppa Italia bersama Juventus.

Red: Israr Itah
Pemain Juventus Giorgio Chiellini akan membela Los Angeles FC di MLS.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Juventus Giorgio Chiellini akan membela Los Angeles FC di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola Italia Giorgio Chiellini dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan Los Angeles FC (LAFC) pada pekan ini. Bek tengah tersebut meninggalkan Juventus setelah 18 tahun dan akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) itu, menurut laporan ESPN dan jurnalis sepak bola Italia Fabrizio Romano, Rabu (1/6/2022).

Chiellini, 37, telah bersama Juventus sejak 2004. Ia memenangkan sembilan gelar liga Serie A dan lima Coppa Italia bersama Bianconeri. Dia mengumumkan pada awal Mei bahwa dia akan pergi setelah musim berakhir. 

Baca Juga

Chiellini berada di urutan ketiga dalam daftar penampilan pertandingan Juventus, di belakang Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

Chiellini diperkirakan akan menandatangani kontraknya dalam beberapa hari ke depan dan bergabung dengan LAFC pada Juni nanti. LAFC (9-3-2, 29 poin) saat ini memimpin Wilayah Barat MLS dengan keunggulan lima poin atas tempat kedua FC Dallas.

Selain meninggalkan Juventus, Chiellini juga akan pensiun dari timnas Italia. Ia akan melakoni laga terakhir bersama Azzurri melawan Argentina pada laga Finalissima di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Leonardo Bonucci dan FIGC sedang mempersiapkan video penghormatan untuk Chiellini menjelang pertandingan terakhirnya untuk tim nasional. Chiellini akan mencatatkan penampilan ke-117 membela Azzurri menghadapi Argentina. Video penghormatan berjudul "Giorgio and the Blue," yang akan tersedia di saluran YouTube FIGC.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement