Rabu 01 Jun 2022 16:40 WIB

Lorenzo Insigne Belum Mau Pensiun dari Timnas Italia

Italia akan menghadapi Argentina pada Conembol-UEFA Cup of Champions Rabu malam.

Red: Ratna Puspita
Lorenzo Insigne dari Italia
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Lorenzo Insigne dari Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang senior Lorenzo Insigne menegaskan dirinya belum mau pensiun dari tim nasional Italia jelang laga menghadapi Argentina pada Conembol-UEFA Cup of Champions di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (1/6/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari football-italia, Rabu, Insigne mengatakan, ia tetap berkeinginan untuk membela Italia meski pada musim depan akan bermain di Liga Amerika Serikat bersama Toronto FC.

Beberapa waktu lalu, pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan pertandingan ini bisa menjadi penampilan terakhir dari beberapa pemain veteran. Namun, Insigne menegaskan dirinya masih tetap ingin membela Gli Azzuri.

Baca Juga

"Saya tidak pensiun dari tim nasional. Bahkan jika saya pergi ke sisi lain dunia, saya telah mengatakan kepada Mancini saya tersedia. Saya sangat terikat dengan baju ini," ungkap Insigne.

Soal pertandingan Italia menghadapi Argentina, Insigne menilai laga ini sungguh lekat dengan nama legenda Diego Armando Maradona yang pernah membela klub Italia Napoli. "Saya memiliki tato dia di kulit saya karena saya adalah pendukung berat Napoli. Saya berharap untuk memenangkan trofi di stadion di mana kami membuat sejarah. Pertandingan dengan Argentina akan menjadi penting untuk memulai dan membawa Italia bangkit," terang Insigne.

Jelang laga ini, Lorenzo Insigne telah mencatatkan 54 penampilan bersama timnas Italia dan menyumbangkan 10 gol serta 10 assist sejak pertama kali melakukan debut pada 11 September 2012 silam. Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu juga merupakan salah bagian penting Italia menjuarai Euro 2020 lalu dengan mencetak gol ketika menghadapi Turki di fase grup dan Belgia di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement