Rabu 01 Jun 2022 18:24 WIB

Pelatih Argentina: Italia Layak Berada di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina akan menghadapi timnas Italia pada Conembol-UEFA Cup of Champions.

Red: Ratna Puspita
 Pelatih Argentina Lionel Scaloni
Foto: AP/Gustavo Garello
Pelatih Argentina Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan timnas Italia layak untuk berada di putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan menghadapi timnas Italia pada Conembol-UEFA Cup of Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/6/2022) malam waktu setempat.

Dikutip dari Football-Italia, Rabu, Scaloni mengatakan, Italia layak berada di Piala Dunia, terlebih skuad asuhan Roberto Mancini tersebut merupakan juara Eropa. Pada Maret lalu, Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia dua kali secara beruntun setelah dikalahkan Makedonia Utara pada semifinal play-off kualifikasi jalur C zona Eropa.

Baca Juga

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Italia yang menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup G harus takluk dari Swedia dengan skor 0-1 pada babak play-off sehingga gagal melaju ke putaran final. "Mereka adalah juara Eropa dan memenanginya tahun lalu. Mereka adalah negara level top yang telah melakukan semuanya dengan benar," ungkap Scaloni.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan, Italia memiliki pelatih top Roberto Mancini dan kegagalan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia bisa saja terjadi karena terkadang pada sebuah pertandingan gagal mencetak gol. "Saya tidak percaya (Roberto) akan mengganti 15-20 pemain tapi akan melakukannya secara bertahap," jelas Scaloni.

"Saya senang Italia tetap percaya dengan Mancini bahkan jika mereka tidak lolos ke Piala Dunia, itu berarti pelatih telah melakukan sesuatu yang penting," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement