Rabu 01 Jun 2022 19:35 WIB

Soal Kriteria Calon Presiden, Prabowo: Kalau Bisa yang Berpengalaman

Prabowo juga menuturkan capres yang akan datang tidak harus dirinya. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Gerindra - Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra - Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, salah satu kriteria calon presiden (capres) 2024 yang akan datang haruslah yang berpengalaman. Selain itu, menurutnya sosok capres yang akan datang juga harus memiliki komitmen yang besar dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.  

Ia mengatakan, kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945 harus seutuhnya dimiliki seorang capres. "Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," ujar Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (1/6/2022) hari ini.

Baca Juga

Prabowo juga menuturkan capres yang akan datang tidak harus dirinya. Siapa saja bisa menjadi calon presiden asalkan memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam undang-undang.

"Jadi dalam satu republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu fisik, intelek, jasmani dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan diri kepada negara dan bangsa. Jadi wajib. Nah ini yang ingin kita budayakan," jelasnya.

"Kita ingin anak-anak mudanya tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement