Rabu 01 Jun 2022 20:33 WIB

Prediksi Susunan Pemain Italia Vs Argentina, Duel Sang Raja

Mancini akan menjadikan partai ini sebagai momen spesial untuk Giorgio Chiellini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
pelatih kepala Italia Roberto Mancini memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di Milan, Italia, 06 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
pelatih kepala Italia Roberto Mancini memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di Milan, Italia, 06 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel sang raja Eropa dan Amerika Selatan akan tersaji pada laga bertajuk Finalissima, yang mempertemukan timnas Italia kontra Argentina di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6) dini hari WIB nanti.

Bagi Gli Azzurri partai nanti bisa jadi ajang pelipur lara usai gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Italia merupakan pemenang Piala Eropa 2020 usai mengalahkan timnas Inggris melalui adu penalti. Sedangkan, Argentina adalah kampiun Copa America 2021.
 
Roberto Mancini mengatakan laga Finalissima bakal menjadi momen untuk mengakhiri sebuah siklus gelap La Nazionale. Pelatih berusia 57 tahun itu menilai wajah timnas Italia akan berubah dengan kehadiran para pemain muda.
 
Akan tetapi, pada partai nanti Mancini tentu akan menjadikan partai ini sebagai momen spesial untuk Giorgio Chiellini yang dipastikan bakal pensiun dari Gli Azzurri tahun ini.
 
Nantinya Chiellini akan kembali berpasangan dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan La Nazionale bersama dengan dua bek sayap Emerson Palmieri serta Giovanni Di Lorenzo.
 
Di kubu Argentina, pertemuan dengan Italia bakal jadi indikator sejauh mana persiapan Lionel Messi dan kawan-kawan menuju Piala Dunia 2022. Tentunya pelatih Lionel Scaloni akan menurunkan pemain terbaik yang dimiliki.
 
Berikut susunan pemain timnas Italia Vs Argentina dilansir Football Italia, Rabu (1/6) :
 
Italia : 4-3-3
 
Pemain : Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Pessina, Jorginho, Barella; Bernardeschi, Belotti, Insigne.
 
Argentina : 4-3-3
 
Pemain : Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna, De Paul, Guido Rodriguez, Lo Celso; Messi, Lautaro Martinez, Di Maria
 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ عُثِرَ عَلٰٓى اَنَّهُمَا اسْتَحَقَّآ اِثْمًا فَاٰخَرٰنِ يَقُوْمٰنِ مَقَامَهُمَا مِنَ الَّذِيْنَ اسْتَحَقَّ عَلَيْهِمُ الْاَوْلَيٰنِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ لَشَهَادَتُنَآ اَحَقُّ مِنْ شَهَادَتِهِمَا وَمَا اعْتَدَيْنَآ ۖاِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ
Jika terbukti kedua saksi itu berbuat dosa, maka dua orang yang lain menggantikan kedudukannya, yaitu di antara ahli waris yang berhak dan lebih dekat kepada orang yang mati, lalu keduanya bersumpah dengan nama Allah, “Sungguh, kesaksian kami lebih layak diterima daripada kesaksian kedua saksi itu, dan kami tidak melanggar batas. Sesungguhnya jika kami berbuat demikian tentu kami termasuk orang-orang zalim.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 107)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement