Rabu 01 Jun 2022 21:47 WIB

Kendaraan Listrik Bergaya Futuristik Ini Siap Dipasarkan di Tanah Air, Berapa Harganya?

Kendaraan kompak yang dijuluki Wuling EV ini sarat dengan desain future-tech.

Red: Hiru Muhammad
PT Wuling Motors membuktikan keseriusannya bermain di industri kendaraan listrik di Tanah Air. Itu dibuktikan dengan rencana memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik yang disebut Wuling EV bagi pasar Indonesia.
Foto: istimewa
PT Wuling Motors membuktikan keseriusannya bermain di industri kendaraan listrik di Tanah Air. Itu dibuktikan dengan rencana memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik yang disebut Wuling EV bagi pasar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bisnis kendaraan listrik di Tanah Air terus bergairah. Jelang pertengahan tahun ini, PT Wuling Motors membuktikan keseriusannya bermain di industri kendaraan listrik di Tanah Air. Itu dibuktikan dengan rencana memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik yang disebut Wuling EV bagi pasar Indonesia. 

Meski pihak Wuling belum memastikan kapan kendaraan dipasarkan, namun tampilan kendaraan tersebut telah diperkenalkan kepada publik di salah satu pusat perbelanjaan Rabu (1/6/2022) hingga 5 Juni mendatang. " Kami menjawab rasa penasaran akan komitmen Wuling menjual kendaraan listrik. Tapi kami belum bisa memastikan kapan kendaran akan dipasarkan, termasuk harga, yang jelas tahun ini karena semua masih dalam riset dan pengembangan," kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca Juga

Sesuai dengan semangat drive for a better live yang diusung Wuling Motors, kendaraan kompak yang dijuluki Wuling EV ini sarat dengan desain future-tech. Seolah ingin menjelaskan model kendaraan listrik bergaya masa depan. Itu terlihat dari Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Dari sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Mobil listrik Wuling berbasis global small electric vehicle (GSEV) ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai. Serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalis dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish. "Ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia," kata Dian.

Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling  di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik. Kendaraan ini nantinya juga akan mampu menempuh jarak sejauh 200 hingga 300 kilometer dan dapat diisi tenaga listrik di rumah dengan menggunakan fasilitas pengisian portable charger. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement