Kamis 02 Jun 2022 07:17 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Ringan Terjadi di Pelabuhan DKI Jakarta Hari Ini

Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diperkirakan hujan ringan

Red: Nur Aini
Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ilustrasi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta hujan ringan pada Kamis, 2 Juni 2022 hingga pukul 07.00 WIB.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ilustrasi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta hujan ringan pada Kamis, 2 Juni 2022 hingga pukul 07.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta hujan ringan pada Kamis, 2 Juni 2022 hingga pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari laman BMKG, pukul 05.30 WIB, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Selatan ke Barat Daya, 4-8 knots, gelombang hingga 0,5 meter, suhu udara antara 26 hingga 29 derajat Celcius dan kelembaban 80 sampai 92 persen. Jarak pandang sekitar 6 kilometer.

Baca Juga

Hujan ringan juga diperkirakan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Marunda Jakarta, Pelabuhan Kalibaru Jakarta, Pelabuhan Kali Adem - Muara Angke Jakarta dan Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru Jakarta. Untuk wilayah tersebut diperkirakan kecepatan angin dari Selatan ke Barat Daya, 4-8 knots, gelombang hingga 0,5 meter, suhu udara antara 26 hingga 29 derajat Celcius dan kelembaban 80 sampai 92 persen. Jarak pandang sekitar 6 kilometer.

Sementara Perairan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 6-20 knots, gelombang 0,5 meter sampai 1,25 meter.Di Teluk Jakarta diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 8-20 knots, gelombang 0,5 meter sampai 1,25 meter. Laut Jawa bagian barat diperkirakan hujan sedang, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 8-20 knots, gelombang hingga 1,25 hingga 2,5 meter.

Secara umum, angin di Perairan Belitung, Selat Gelasa, Selat Karimata umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan. Angin di Laut Jawa Bagian Barat, Perairan Kepulauan Seribu serta Perairan Utara Banten hingga Jawa Barat umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan Kecepatan Angin berkisar 8 hingga 20 Knots.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement