Kamis 02 Jun 2022 07:51 WIB

Para Pemain Argentina Bangga Gelar Juara Finalissima

Angel Di Maria mempersembahkan gelar Finalissima untuk keluarganya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Kapten timnas Argentina Lionel Messi memegang trofi juara Finalissima setelah mengalahkan Italia 3-0.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Kapten timnas Argentina Lionel Messi memegang trofi juara Finalissima setelah mengalahkan Italia 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para pemain Argentina merayakan gelar juara Finalissima seolah ini merupakan trofi mayor bergengsi. Argentina mengalahkan Italia 3-0 di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Tiga gol tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

Kapten tim Lionel Messi mengatakan pertandingan tersebut sebuah ujian bagus bagi Argentina karena Italia adalah tim hebat. Ia mengatakan, seluruh rekan-rekannya tahu bahwa laga ini akan berat, tapi mampu mengatasinya hingga berhasil mengangkat gelar juara.

Baca Juga

“Ini final yang indah, penuh dengan orang Argentina (yang datang ke Wembley). Apa yang kami alami di sini sangat indah,” ujar Messi usai pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Pencetak gol Argentina Di Maria sangat senang atas gelar yang didapat timnya. Ia mendedikasikan gelar tersebut untuk keluarganya yang selalu menemaninya, termasuk kepada semua orang Argentina yang hadir pada laga tersebut. Ia mengatakan Tim Tango tumbuh sangat baik sejak menjuara Copa America.

“Sekarang kami menikmati diri kami sendiri ketika kami bermain, bersenang-senang dan banyak hal terjadi dengan lebih mudah bagi kami. Kami senang tetapi kami harus selalu menjaga kaki kami tetap di tanah,” kata Di Maria.

Sementara Lautaro Martinez mengatakan gelar tersebut tak ternilai harganya. Proses yang dilalui oleh Argentina hingga meraih prestasi mengangkat Copa America dan Finalissima berbuah manis. Striker Inter Mikan tersebut mengatakan timnya selalu merasa dekat dengan penggemar.

“Itu membantu kami karena itu merupakan nilai tambah. Masih ada beberapa bulan lagi sebelum Piala Dunia. Kami tahu kami harus memperbaikinya,” kata Martinez.

Sementara bek Italia Leonardo Bonucci mengakui timnya tahu Finalissima akan menjadi pertandingan sulit. Sebab, Italia menghadapi juara Copa America yang diisi oleh pemain-pemain kelas wahid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement