Kamis 02 Jun 2022 08:03 WIB

Cerita Perempuan Cantik dan Produk Dalam Negeri

Inilah strategi untuk mengangkat dan mencintai produk lokal.

Red: Natalia Endah Hapsari
Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana
Foto: dok Mustika Ratu
Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --- Untuk mendekatkan diri kepada konsumen dan menyebarkan semangat produk dalam negeri, para pelaku usaha perlu melancarkan strategi khusus.

Salah satu jurus jitu untuk menarik konsumen adalah dengan menghadirkan sosok kondang nan menawan. Upaya itulah yang dihadirkan oleh Mustika Ratu dan Hypermart saat menghadirkan Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana di Hypermart Cyberpark Lippo Karawaci, Tangerang.

Chief of Marketing PT Mustika Ratu Tbk, Reza Dien Novita mengaku salah satu alasan menghadirkan kedua wanita cantik itu adalah strategi untuk mendekatkan diri kepada konsumen dan menyebarkan semangat produk dalam negeri khususnya industri kosmetik melalui perawatan luar dan dalam tubuh dengan bahan-bahan alami.

''Kami sama-sama memiliki visi misi dan semangat tinggi dalam mengembangkan produk lokal dalam negeri, sehingga outputnya adalah made by the local and loved by the locals too (dibuat dan dicintai oleh masyarakat),'' ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/6). 

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana turut mengingatkan agar masyarakat tetap mendukung produk lokal buatan Indonesia dengan mencintai dan menggunakan produk bangsa Indonesia. ''Produk lokal inilah yang akan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bangsa sehingga perlu kita apresiasi dengan cara membeli, menggunakan, serta mengedukasi lainnya agar kampanye bangga buatan Indonesia ini dapat disebarluaskan dan tidak berhenti sampai sini saja,” kata dia.

Lebih lanjut, Reza Dien mengungkap harapan pada Puteri Indonesia yang menjadi representasi Indonesia untuk dapat memperkenalkan dan menginspirasi produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk global. ''Begitu juga dengan Hypermart, harapannya kita dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam meraih output tersebut melalui jalur distribusi yang baik, sehingga dapat memenuhi what consumer needs ini serta menyebarkan semangat produk dalam negeri agar tercapai made by the local and loved by the locals too,'' kata Reza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement