Sabtu 04 Jun 2022 01:35 WIB

Infografis Lima Bahasa Cinta dari Manusia untuk Allah

Infografis Lima Bahasa Cinta dari Manusia untuk Allah

Red: Ani Nursalikah
Foto: Republika.co.id
Infografis Lima Bahasa Cinta dari Manusia untuk Allah

REPUBLIKA.CO.ID,

1. Memuji Allah SWT

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran. (QS Al Baqarah 2: 186).

2. Berbuat baik

Abu Hurairah RA dari Nabi Muhammad SAW mengatakan, "Barangsiapa yang meringankan kesulitan seorang mukmin dari kesulitan dunia ini, Allah SWT akan menyelamatkannya dari kesulitan akhirat." (HR Muslim).

3. Hadiah

Tidak mungkin seseorang memberikan hadiah kepada Allah SWT. Namun, hal yang paling dekat dengan memberikan pada Allah SWT adalah sedekah.

4. Waktu berkualitas

Nabi Muhammad SAW menasehati Abdullah bin Umar untuk mengamati satu tindakan ibadah tertentu. Perbuatan itu adalah sholat sunnah tahajud. Sholat tahajud menjadi contoh waktu yang berkualitas karena mungkin itu adalah bentuk yang paling intim yang bisa dilakukan seorang hamba dengan Allah SWT.

5. Sentuhan

Meskipun sangat mustahil menyentuh Allah SWT, kita dapat menyentuh Alquran, yaitu kata-kata tertulis dari Allah SWT.

 

Pengolah: Ani Nursalikah/Rr Laeny Sulistyawati

Sumber: About Islam

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الرَّسُوْلُ لَا يَحْزُنْكَ الَّذِيْنَ يُسَارِعُوْنَ فِى الْكُفْرِ مِنَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اٰمَنَّا بِاَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِنْ قُلُوْبُهُمْ ۛ وَمِنَ الَّذِيْنَ هَادُوْا ۛ سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ سَمّٰعُوْنَ لِقَوْمٍ اٰخَرِيْنَۙ لَمْ يَأْتُوْكَ ۗ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ مِنْۢ بَعْدِ مَوَاضِعِهٖۚ يَقُوْلُوْنَ اِنْ اُوْتِيْتُمْ هٰذَا فَخُذُوْهُ وَاِنْ لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُوْا ۗوَمَنْ يُّرِدِ اللّٰهُ فِتْنَتَهٗ فَلَنْ تَمْلِكَ لَهٗ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا ۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ لَمْ يُرِدِ اللّٰهُ اَنْ يُّطَهِّرَ قُلُوْبَهُمْ ۗ لَهُمْ فِى الدُّنْيَا خِزْيٌ ۖوَّلَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ
Wahai Rasul (Muhammad)! Janganlah engkau disedihkan karena mereka berlomba-lomba dalam kekafirannya. Yaitu orang-orang (munafik) yang mengatakan dengan mulut mereka, “Kami telah beriman,” padahal hati mereka belum beriman; dan juga orang-orang Yahudi yang sangat suka mendengar (berita-berita) bohong dan sangat suka mendengar (perkataan-perkataan) orang lain yang belum pernah datang kepadamu. Mereka mengubah kata-kata (Taurat) dari makna yang sebenarnya. Mereka mengatakan, “Jika ini yang diberikan kepadamu (yang sudah diubah) terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah.” Barangsiapa dikehendaki Allah untuk dibiarkan sesat, sedikit pun engkau tidak akan mampu menolak sesuatu pun dari Allah (untuk menolongnya). Mereka itu adalah orang-orang yang sudah tidak dikehendaki Allah untuk menyucikan hati mereka. Di dunia mereka mendapat kehinaan dan di akhirat akan mendapat azab yang besar.

(QS. Al-Ma'idah ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement