Kamis 02 Jun 2022 13:48 WIB

Ketua PT DKI Pimpin Sumpah Dua Wakil Ketua DPRD dari Gerindra dan PKS

Rany Mauliani menggantikan Taufik, dan Khoirudin gantikan Abdurrahman Suhaimi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta Soedarmadji memandu pengucapan sumpah dua Wakil Ketua DPRD DKI yang baru dilantik, yaitu Rany Mauliani dari Fraksi Partai Gerindra dan Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada sisa jabatan periode 2019-2024. Keduanya menggantikan Mohamad Taufik dan Abdurrahman Suhaimi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," demikian pengucapan sumpah kedua Wakil Ketua DPRD DKI Rany dan Khoirudin dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Keduanya bersumpah bakal bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang atau golongan. Baik Rany dan Khoriudin juga bersumpah memperjuangkan aspirasi rakyat yang mereka wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.

Rany Mauliani diangkat menjadi wakil ketua DPRD DKI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31/1246/2022. Sedangkan pengangkatan Khoirudin berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31/1244/2022, yang kedua keputusan itu ditandatangani pada 23 Mei 2022.

Adapun Rany menggantikan posisi seniornya M Taufik dan Khoirudin menggantikan Suhaimi. Khoirudin sebelumnya merupakan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dan Rany Mauliani sebelumnya anggota Komisi E sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI. Rapat tersebut tidak dihadiri Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, melainkan oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Dengan demikian, susunan pimpinan DPRD DKI sekarang sudah lengkap. Mereka adalah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi didampingi empat wakil ketua, yakni Rany Mauliani, Khoirudin, Misan Samsuri (Demokrat) dan Zita Anjani (PAN). Rapat paripurna penggantian dua wakil DPRD DKI itu dipimpin Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement