Kamis 02 Jun 2022 22:21 WIB

Barcelona Pertimbangkan untuk Boyong Romelu Lukaku

Barcelona juga turut memantau situasi dari penyerang Liverpool Sadio Mane.

Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku dari Chelsea. Barcelona berniat untuk meminjam Lukaku musim depan.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Romelu Lukaku dari Chelsea. Barcelona berniat untuk meminjam Lukaku musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong penyerang Chelsea Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Football-Espana, Kamis (2/6/2022), Barcelona menilai Lukaku merupakan pemain yang cocok menjadi alternatif jika gagal mendaratkan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, selain Lukaku, Barcelona juga turut memantau situasi dari penyerang Liverpool Sadio Mane yang kontraknya menyisakan satu tahun lagi di Anfield.

Baca Juga

Sebelumnya pada 2020 lalu, pelatih Barcelona saat itu Ronald Koeman memiliki keinginan untuk mendatangkan Lukaku, namun kondisi keuangan klub tengah tidak dalam kondisi baik sehingga hal itu urung terjadi.

Setelah menjadi salah satu tokoh kunci Inter menjuarai Serie A Liga Italia musim 2020/2021, Lukaku selanjutnya pindah ke Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer mencapai 113 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Meski begitu, perjalanan kedua Lukaku bersama Chelsea tidak berjalan dengan lancar karena pemain asal Belgia itu musim ini tercatat hanya mencetak 15 gol serta dua assist dari 44 penampilan di berbagai ajang dengan total 2.748 menit bermain.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan Lukaku berkeinginan untuk kembali ke Italia dan membela Inter, namun seiring dengan kondisi keuangan Nerazzuri yang belum stabil. Hal tersebut tidak akan terealisasi pada musim depan. Di sisi lain, Barcelona melihat kondisi ini sebagai peluang untuk mendaratkan Lukaku ke Camp Nou, namun pihak Blaugrana juga perlu memperhatikan kondisi keuangan dengan teliti.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement