Kamis 02 Jun 2022 22:33 WIB

Juan Mata akan Tinggalkan Manchester United Musim Panas Ini

Mata menjadi pemain ketiga Manchester United yang dilepas pada musim panas ini.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata. Mata menjadi pemain ketiga Manchester United yang dilepas pada musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata. Mata menjadi pemain ketiga Manchester United yang dilepas pada musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang asal Spanyol Juan Mata akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris, Manchester United, pada musim panas ini ketika kontraknya habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/6/2022), pihak Man United telah mengeluarkan pernyataan resmi soal hengkangnya Juan Mata dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama berlaga di Old Trafford.

"Terima kasih telah mendedikasikan delapan tahun karier Anda untuk Man United, Juan. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuk masa depan Anda," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga

Diketahui, Juan Mata tiba di Man United dari Chelsea pada Januari 2014 ketika klub masih ditangani oleh pelatih asal Skotlandia David Moyes dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 44 juta euro atau sekitar Rp 680 miliar.

Selama membela Manchester United, Mata meraih gelar pertamanya bersama the Red Devils pada 2016 ketika meraih Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada partai final ketika berada di bawah asuhan pelatih Louis van Gaal.

Semusim berselang, Mata meraih gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris bersama Manchester United ketika dilatih oleh pelatih asal Portugal Jose Mourinho.

Pada musim selanjutnya, Juan Mata kesulitan untuk masuk tim utama di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, dan tercatat hanya tampil pada 12 pertandingan Manchester United di berbagai ajang.

Selama delapan musim membela Man United, pemain berusia 34 tahun itu tercatat telah tampil pada 285 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbang 51 gol serta 47 assist dari 18.161 menit bermain. Mata menjadi pemain ketiga Manchester United yang dilepas pada musim panas ini, menyusul Paul Pogba dan Jesse Lingard yang telah diumumkan klub akan hengkang dari Old Trafford, Rabu (2/6/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement