Sabtu 04 Jun 2022 17:44 WIB

Inovasi Kawasan Properti Modern di Belahan Barat Jakarta

Konsep one stop living menjadi pilihan masyarakat yang menghendaki hunian modern

Red: Hiru Muhammad
Tampak proyek Paramount Petals yang merupakan kota mandiri baru di Barat Jakarta.
Foto: istimewa
Tampak proyek Paramount Petals yang merupakan kota mandiri baru di Barat Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pembangunan kota mandiri yang mengusung konsep 'one-stop- living', telah menjadi pilihan bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan hunian modern yang lengkap. Dalam kawasan ini terdapat berbagai kebutuhan komersial, pendidikan, pasar, kesehatan dan fasilitas lain bagi penghuninya.

"Tahun 2021, meskipun dalam kondisi pandemi, kami terus berinovasi dan menghadirkan hunian untuk mendukung kebutuhan properti bagi masyarakat luas dan dapat diserap dengan baik," kata M. Nawawi, Direktur Paramount Land dalam keterangan tertulisnya Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga

Konsep modern tersebut kini diperkenalkan pada proyek Paramount Petals yang merupakan kota mandiri baru di Barat Jakarta. Di atas lahan seluas 300 hektar ini  Terdapat berbagai proyek perumahan yang dibangun sejak 2021 hingga 2022. Diantaranya peluncuran 2 klaster (Aster dan Canna) yang telah terserap hingga 90 persen. Selain itu terdapat marketing gallery, convenience store, dan klinik Bethsaida, sekolah, BEZ Walk pusat kuliner dan lifestyle yang dilengkapi fasilitas warganya. 

Kawasan hunian dan bisnis ini juga dilengkapi dengan utilitas yang mendukung konsep smart city. Sesuai kebutuhan masyarakat modern dan generasi milenial, salah satunya melalui infrastruktur bawah tanah yang terdiri dari jaringan kabel optik, kabel listrik, air bersih, dan infrastruktur kota lainnya, serta CCTV kota sebagai fasilitas keamanan.

Antusiasme konsumen yang tinggi terhadap kebutuhan hunian sepanjang masa pandemi, telah mendorong Paramount Land untuk mempercepat proyek Paramount Petals tersebut."Komitmen itu akan kami wujudkan secara bertahap agar masyarakat dapat menyaksikan perkembangan kawasan ini," katanya.

Selain fasilitas, kemudahan akses menjadi pilihan pasar. Kawasan ini dilengkapi dengan akses menuju Tol Jakarta-Merak yang akan mulai beroperasi pada 2025. " Kami akan terus berinovasi dan berinisiatif untuk memperkuat infrastruktur kawasan sehingga dapat memberikan nilai tambah optimal untuk calon penghuni," kata Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement