Ahad 05 Jun 2022 19:12 WIB

Sindir Perayaan Timnas Argentina, Neymar: Memangnya Mereka Juara Piala Dunia?

Persaingan panas antara Brasil dan Argentina memang lestari sejak lama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penyerang bintang timnas Brasil Neymar Jr melempar sindiran kepada eks rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Neymar menyebut perayaan kemenangan La Albiceleste atas timnas Italia di laga Finalissima terlalu berlebih.

"Apakah mereka (Argentina) memenangkan Piala Dunia?," demikian tulisan Neymar dalam akun sosial medianya dilansir ESPN, Ahad (5/6/2022).

Baca Juga

Argentina mengalahkan Italia dengan skor telak 3-0 pada partai yang mempertemukan dua tim terbaik dari dua benua berbeda di Stadion Wembley, London tengah pekan kemarin.

Terhanyut dalam euforia berbagai selebrasi penggawa Lionel Scaloni menjadi viral di sosial media. Bek tengah Nicolas Otamendi bahkan membagikan klip perayaan ruang ganti timnya sekaligus menyanyikan lagu yang menyinggung Brasil terkait kekalahan di final Copa America.

"Brasileiro, apa yang terjadi? (kapten Argentina Lionel Messi) pergi ke Rio de Janeiro dan mendapatkan Copa America," demikian bunyi lagu tersebut.

Alhasil perbuatan eks bek Manchester City itu membawa Neymar untuk berkomentar tentang prestasi yang dicapai rival abadi negaranya. Pemilik nomor punggung 10 Selecao pun melepas nada provokasi apakah La Albiceleste memenangkan trofi Piala Dunia.

Bukan hal baru bahwa persaingan El Clasico antara Argentina versus Brasil memang kerap terjadi. Bahkan, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL keduanya saling sikut dengan Si Kenari Kuning akhirnya berhasil memimpin klasemen teratas disusul Argentina di kursi kedua.

Sementara itu Neymar Jr dan rekan setim saat ini tengah menjalani pertandingan persahabatan di Negeri Asia Timur. Usai mengalahkan Korea Selatan 5-1 kini armada Tite bersiap menghadapi timnas Jepang di Tokyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement