Senin 06 Jun 2022 03:00 WIB

Cedera, Alasan Andritany tak Dibawa Persija Lawan Sabah FC

Andritany absen sejak sesi latihan sebelumnya karena punggungnya sedang bermasalah.

Red: Israr Itah
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Media Persija
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan kapten sekaligus kiper skuadnya Andritany Ardhiyasa mengalami cedera punggung. Cedera tersebut membuatnya tak dibawa pada laga persahabatan kontra Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (5/6/2022).

"Andritany absen sejak sesi latihan sebelumnya karena punggungnya sedang bermasalah," ujar Doll dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Jerman itu, Andritany saat ini berlatih pribadi dan dalam perawatan fisioterapis. Kebugaran penjaga gawang berumur 30 tahun disebut Doll terus membaik dan akan segera bergabung kembali ke skuad Macan Kemayoran.

"Kondisinya semakin bagus. Selangkah demi selangkah dia akan kembali berlatih normal bersama tim," kata Doll.

Ketidakhadiran Andritany membuat Thomas Doll menurunkan dua kiper muda saat melawan Sabah FC. Pada babak pertama, Doll memainkan kiper berumur 20 tahun Risky Muhammad Sudirman. Lalu pada paruh kedua, giliran kiper 19 tahun jebolan Garuda Select, Adre Arido Giovani yang mengambil tempat di bawah mistar gawang.

Penampilan Adre pada babak kedua bahkan mendapatkan pujian dari pelatih Sabah FC Ong Kim Swee. "Saya tertarik dengan penampilannya. Saya melihat dia memiliki potensi untuk naik level," tutur Ong.

Persija takluk dengan skor 1-2 dari klub Liga Super Malaysia, Sabah FC pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga. Sabah FC unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Altemir Pessoa Neto, sebelum disamakan oleh Persija melalui Taufik Hidayat pada babak kedua. Sabah FC mengunci kemenangan via Park Tae-sung.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement