Jumat 17 Jun 2022 03:52 WIB

Rusia Sebut akan Peroleh 6,3 Miliar Dolar AS dari Penjualan Migas Bulan Ini

Rusia tak akan beroperasi di pasar valuta asing karena penghentian sementara.

Red: Friska Yolandha
Rusia mengatakan baru-baru ini bahwa pihaknya memperkirakan akan memperoleh tambahan 393 miliar rubel (hampir 6,3 miliar dolar AS) pada bulan Juni dari ekspor minyak dan gas alam.
Rusia mengatakan baru-baru ini bahwa pihaknya memperkirakan akan memperoleh tambahan 393 miliar rubel (hampir 6,3 miliar dolar AS) pada bulan Juni dari ekspor minyak dan gas alam.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mengatakan baru-baru ini bahwa pihaknya memperkirakan akan memperoleh tambahan 393 miliar rubel (hampir 6,3 miliar dolar AS) pada bulan Juni dari ekspor minyak dan gas alam. Negara ini akan mengantongi total 656,6 miliar rubel (sekitar 10,7 miliar dolar AS) melalui ekspor minyak dan gas pada Mei dan Juni, menurut sebuah pernyataan Kementerian Keuangan Rusia.

Kementerian itu juga menegaskan tidak akan beroperasi di pasar valuta asing tahun ini karena penghentian sementara aturan anggaran.

Baca Juga

Sebelumnya pada Jumat (9/6/2022), Uni Eropa secara resmi mengadopsi paket sanksi keenam terhadap Moskow. Paket itu, kata kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell, ditujukan untuk “meningkatkan batasan kemampuan Kremlin untuk membiayai perang dengan memberlakukan sanksi ekonomi lebih lanjut.”

Langkah-langkah terbaru termasuk larangan impor minyak Rusia, memberikan negara-negara anggota Uni Eropa enam bulan untuk menghapus minyak mentah dan delapan bulan untuk memotong produk minyak olahan lainnya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement