Senin 06 Jun 2022 16:52 WIB

Universitas BSI Hadirkan BKOT Untuk Ortu Maba

BKOT adalah ajang silaturahmi sekaligus pengenalan dunia kampus kepada orang tua maba

Red: Christiyaningsih
BKOT adalah ajang silaturahmi sekaligus pengenalan dunia kampus kepada orang tua maba.
Foto: UBSI
BKOT adalah ajang silaturahmi sekaligus pengenalan dunia kampus kepada orang tua maba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan melangsungkan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini akan digelar di semua kampus Universitas BSI secara luring. Kali ini Universitas BSI kampus Margonda, Depok yang akan melaksanakan BKOT pada Sabtu (11/6/2022) dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 – 11.30 WIB dan sesi pada pukul 13.30 -16.00 WIB. 

Acara ini akan menghadirkan narasumber yang berbeda di tiap sesinya. Pertama yakni Anisti selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, serta Fera Nelfianti selaku Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI. Tema yang diusung ialah ‘Kolaborasi Universitas BSI Bersama Orang Tua dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’. 

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda Taat Kuspriyono mengatakan gelaran BKOT merupakan acara bagi para orang tua maba. Tujuannya adalah sebagai tempat silaturahmi mahasiswa dengan kampus juga mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. Dengan demikian saat kegiatan perkuliahan berlangsung, mereka bisa memantau aktivitas belajar anaknya selama kuliah.

“BKOT merupakan event yang digelar sebelum calon maba berkuliah di Universitas BSI yang bertujuan untuk silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua. Di acara ini akan disampaikan materi dalam menggunakan aplikasi mobile yang yaitu MyUBSI Parents agar orang tua bisa memantau perkuliahan sang anak,” ujar Taat dalam rilis yang diterima, Senin (6/6/2022). 

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan orang tua bisa mendukung anaknya agar lulus tepat waktu. Tak hanya itu, lewat acara ini juga orang tua dapat memahami prosedur perkuliahan, kemahasiswaan, rencana karier, dan wirausaha di kampus tempat anaknya berkuliah. 

“Dengan adanya kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) ini, orang tua pun dapat berperan aktif bersama kampus serta mendorong dan memantau aktivitas akademik dan non akademik anaknya via aplikasi,” imbuhnya. Untuk mendaftar kegiatan BKOT, calon mahasiswa baru Universitas BSI hanya perlu mengklik dan isi pendaftaran melalui link https://bit.ly/DAFTAR-BKOT-SEPTEMBER2022 .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement