Selasa 07 Jun 2022 06:33 WIB

Pelatih Hungaria Nilai Langkah Italia Tepat Pertahankan Roberto Mancini

Hungaria akan menghadapi Italia pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League.

Red: Israr Itah
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Hungaria Marco Rossi menilai Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sudah tepat mempertahankan Roberto Mancini sebagai pelatih Azzurri. Kedua tim bertemu pada pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB

"Saya pikir adalah keputusan tepat terus berlanjut bersama Mancini karena tidak ada artinya melepaskan hal yang berharga," kata Rossi dalam laman Football Italia, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

"Satu-satunya alternatif adalah Carlo Ancelotti yang saat ini tidak tersedia. Jadi sudah tepat lanjut bersama orang yang telah membuktikan mereka bisa juara," sambung dia.

Rossi menilai saat ini Italia membutuhkan peningkatan dalam segi infrastruktur dan pengelolaan liga yang lebih baik, terutama pada aspek stadion.

Menurut dia, saat ini Hungaria memiliki infrastruktur 100 kali lebih bagus dibandingkan Italia. Hal itu dapat terlihat karena semua klub liga utama Hungaria memiliki stadion yang modern, tempat pemusatan latihan, tempat untuk akademi, dan fokus kepada pemain muda.

"Di Italia, stadion-stadion sangat tua dan terlihat mengerikan. Saya pergi ke Naples untuk menonton salah satu pemain saya bertanding untuk RB Salzburg, tetapi akhirnya menonton di TV karena Anda tidak dapat melihat apa pun dari tribun. Terlalu jauh dari lapangan," kata Rossi.

Hungaria masuk lapangan dengan modal bagus setelah mengalahkan Inggris 1-0 di Budapest pada pertandingan pertama Grup A3, berkat gol penalti  Dominik Szoboszlai. Rossi menjelaskan, pada pertandingan tersebut Hungaria menampilkan apa yang dia inginkan, yaitu motivasi dan konsentrasi yang tidak mudah untuk dilakukan.

"Saya kira itu kemenangan yang sepantasnya, kami memiliki beberapa peluang mencetak gol lainnya, termasuk sebuah peluang besar. Tidak ada pelatih yang mempersiapkan timnya untuk kalah, kami tahu bahwa sebegitu seringnya kami menghadapi tim lebih kuat dibanding kami di atas kertas, tapi kami bisa mencuri poin dari mereka," kata Rossi.

Hungaria memuncaki klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League dengan 3 poin, sedangkan Italia menduduki posisi ketiga setelah imbang 1-1 menghadapi Jerman beberapa hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement