Selasa 07 Jun 2022 08:23 WIB

Prediksi Susunan Pemain Jerman Vs Inggris di UEFA Nations League

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tetap mengandalkan Harry Kane di lini depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inggris Gareth Southgate (kanan) menyapa strikernya, Harry Kane, pada sebuah pertandingan sepak bola belum lama ini.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Inggris Gareth Southgate (kanan) menyapa strikernya, Harry Kane, pada sebuah pertandingan sepak bola belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sejumlah negara adidaya di pentas sepak bola Eropa memetik hasil minor di laga pembuka UEFA Nations League musim 2022/2023, tidak terkecuali Jerman dan Inggris. Kampiun Piala Dunia 2014, Jerman, gagal melewati adangan Italia usai mengakhiri laga dengan skor imbang, 1-1, saat melawat ke Stadion Renato d'all Ara, Bologna, akhir pekan lalu.

Hasil lebih buruk ditorehkan Inggris di laga lainnya pada partai pembuka Grup A3 UEFA Nations League tersebut. Bertandang ke markas Hungaria, finalis Euro 2020 itu menyerah, 0-1, dari tim tuan rumah, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Hasil yang ditorehkan Jerman dan Inggris ini tentu bukanlah langkah ideal dalam mengawali kiprah di salah satu turnamen teranyar bentukan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut. Kini, kedua tim hanya memiliki waktu kurang lebih empat hari untuk bisa segera bangkit dalam upaya berburu kemenangan pertama di pentas UEFA Nations League.

Di laga kedua penyisihan Grup A3, Jerman dijadwalkan menerima lawatan Inggris di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6) dini hari WIB. Ini menjadi kunjungan ketiga Inggris ke tanah Jerman dalam laga kompetitif.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim.

Jerman (4-2-3-1)

Pelatih: Hansi Flick

Kiper: Manuel Neuer

Belakang: Kehrer, Sule, Rudiger, Raum

Tengah: Guendogan, Kimmich; Gnabry, Mueller, Musiala

Depan: Kai Havertz

Inggris (4-2-3-1)

Pelatih: Gareth Southgate

Kiper: Jordan Pickford

Belakang: James, Stones, Maguire, Alexander-Arnold

Tengah: Rice, Phllips; Saka, Grealish, Sterling

Depan: Harry Kane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement