Selasa 07 Jun 2022 10:12 WIB

Dubes Ungkap Ini Perkembangan Pencarian Eril di Sungai Aare

Perkembangan pencarian Eril. Hingga saat ini masih terus dilakukan dengan perluasan area

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
.

Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil

BANDUNG---Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang tenggelam di sungai Aare, Kamis (26/5) lalu terus dilakukan di hari ke 13 ini. Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyampaikan perkembangan pencarian Eril. Hingga saat ini masih terus dilakukan dengan perluasan area.

"Dari otoritas setempat dipastikan bahwa proses pencarian Eril terus dilanjutkan tanpa batas waktu," ujar Muliaman, Senin (6/6/2022) pagi waktu setempat.

Menurut Muliaman, pencarian terus dilakukan dengan perluasan area pencarian dengan menggunakan berbagai metode sesuai dengan perkembangan kondisi perubahan alam di sekitar Sungai Aare.

"Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa area pencarian terus ditambah, hingga kini sudah mencapai sekitar 29 kilometer sepanjang sungai baik di air, maupun di darat," ujar Muliaman.

"Metodenya juga ditambah, mulai dari teknologi teropong bawah air, hingga penggunaan anjing pelacak" katanya.

Selain memperluas area pencarian, kata dia, Tim SAR setempat juga sudah menentukan zona-zona potensial yang kemungkinan besar Eril dapat ditemukan.

"Zona atau titik potensial kemungkinan besar Eril dapat ditemukan juga sudah ditentukan Tim SAR," katanya. Arie Lukihardianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement