Selasa 07 Jun 2022 23:58 WIB

Walcott Sarankan Saka untuk Bertahan di Arsenal

Theo Walcott menyebut Saka akan kehilangan menit bermain jika pindah ke Man City

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-4 timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022. Arsenal memenangkan pertandingan 4-2.
Foto: AP/Frank Augstein
Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-4 timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022. Arsenal memenangkan pertandingan 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Theo Walcott mendesak Bukayo Saka untuk bertahan di Arsenal dan mengatakan menit bermainnya akan terbatas jika pindah ke Manchester City atau Liverpool. City dikabarkan semakin berminat untuk merekrut Saka setelah kegagalan Arsenal untuk mengamankan slot Liga Champions.

Pasukan Mikel Arteta tampak di jalur untuk finis empat besar di sebagian besar musim ini, tetapi mengalami akhir yang buruk untuk menutup musim sehingga tertinggal dari rival London utara Tottenham. Manchester City adalah pengagum lama Saka dan dilaporkan telah menyatakan minat untuk mengontraknya meskipun Erling Haaland dan Julian Alvarez sudah dekat.

Selain itu, Liverpool juga telah dikaitkan dengan kepindahan Saka karena Jurgen Klopp ingin meningkatkan opsi serangannya menjelang kepergian Sadio Mane dan kemungkinan keluarnya Mohamed Salah. Tapi mantan bintang Arsenal Walcott percaya Saka harus tetap di Emirates dan terus menjadi bagian penting dari periode transisi di bawah Arteta.

"Yah, jelas ada tahap transisi di Arsenal, di mana Mikel menjadi bagiannya, dan Saka juga menjadi bagian darinya," kata Walcott dikutip dari Metro, Selasa (7/6/2022). "Pemain yang lebih muda di Arsenal datang, saya merasa seolah-olah klub perlu mempertahankannya, sesederhana itu," tambahnya.

Tapi ia mengakui ketika Manchester City datang mengetuk pintu, itu adalah hal yang sulit untuk ditolak oleh pemain mana pun. Walcott melihat Saka sangat menyukai area London di Arsenal, para penggemarnya fantastis di Emirates. Walcott sangat meyakini itu merupakan salah satu stadion terbaik yang pernah ia mainkan.

"Dia memiliki dukungan yang besar, dan saya akan tertarik. Hati saya mengatakan dia akan berada di Arsenal musim depan, dan kita akan lihat setelah itu," ujar Walcott. 

"Dia perlu memahami bahwa kesempatan bermain akan terbatas di Manchester City. Dia akan, tentu saja, lebih mungkin untuk memenangkan sesuatu, tetapi itu tidak berarti Arsenal tidak akan memenangkan sesuatu," jelasnya.

Menurut Walcott saat ini Arsenal berada dalam fase di mana mereka perlahan mulai meningkat. Melihat mereka bisa mengambil posisi kelima di akhir musim. "Saya berharap dia akan berada di Arsenal musim depan, saya cukup yakin akan hal itu," kata Walcott. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement