Rabu 08 Jun 2022 08:07 WIB

Cetak Gol Ke-50 untuk Inggris dan Dekati Rekor Rooney, Ini Kata Harry Kane

Harry Kane memiliki beberapa peluang sebelum menjebol gawang Jerman lewat penalti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Harry Kane mengungkapkan kebahagiaannya saat mencetak gol ke-50 untuk tim nasional Inggris. Kane mencetak gol penting untuk membuat Inggris menyamakan kedudukan melawan Jerman pada menit-menit akhir. Penaltinya pada menit ke-88 juga membuat the Three Lions terhindar dari kekalahan beruntun dalam pertandingan Grup A2 UEFA Nations League di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, menyusul penampilan mengecewakan melawan Hungaria, akhir pekan lalu.

Kini, penyerang Tottenham Hotspur itu hanya tertinggal tiga gol dari Wayne Rooney. Mantan penyerang Manchester United itu merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa. 

Baca Juga

"Perasaan yang sangat bagus (untuk mencetak gol). Bagus untuk mendapatkan gol dan memalukan jika tidak mampu mencetak gol di akhir," kata Kane, dikutip dari Standard.

Kane mengakui memiliki beberapa peluang, yang pertama masih tipis berada di atas mistar gawang. Lalu Manuel Neuer juga melakukan penyelamatan yang bagus pada peluang kedua. Kane menegaskan, Inggris terus maju dan memainkan sepak bola terbaik dalam setengah jam terakhir. Sampai akhirnya Kane diganjal di kotak penalti Jerman dan berbuah penalti.

“Sangat penting untuk menunjukkan mentalitas dan bahkan tertinggal 1-0. Itu menunjukkan karakter yang baik dari kami, jauh dari rumah, untuk kembali ke permainan dan mendapatkan hasil,” kata kapten the Three Lions itu.

Inggris, kata dia, bermain melawan tim Jerman yang sangat bagus dan itu menunjukkan level Inggris saat ini. Ia menyadari Inggris masih harus melakukan perbaikan, tetapi menegaskan bahwa timnya akan terus bekerja keras. "Piala Dunia akan tiba sebelum kami menyadarinya, jadi kami harus terus melakukannya dengan baik,” ujarnya.

Hasil imbang ini juga memastikan Inggris bisa menjalani pertandingan kandang melawan Italia dan Hungaria dengan semangat yang meningkat, setelah berjuang untuk mendapatkan satu poin. Kane pun menyatakan dirinya siap untuk kembali memberikan kontribusi untuk Inggris.

"Saya suka mencetak gol, saya selalu menyukainya, terutama untuk negara saya. Kapan pun saya bisa membantu tim, saya senang melakukannya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement