Rabu 08 Jun 2022 13:38 WIB

Polisi Beri Izin Pertandingan Piala Presiden di Stadion GBLA

Ribuan personil keamananan akan dikerahkan untuk pengamanan saat pertandingan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Dok Humas Polri
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jawa Barat mengatakan, izin pertandingan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang akan berlangsung Juni, sudah keluar. Pengamanan selanjutnya akan dilakukan untuk memastikan berjalan lancar dan aman.

"Izinnya sudah keluar," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (5/6/2022). 

Baca Juga

Dia mengatakan, keputusan pemberian izin menyusul telah dilaksanakan rapat koordinasi pada Selasa (7/6/2022). Pihaknya akan menyiapkan ribuan personil untuk melaksanakan pengamanan saat pertandingan berlangsung. 

Polrestabes Bandung sendiri yang akan terjun langsung melaksanakan pengamanan.   "Kita siapkan ribuan personil," katanya. Kota Bandung diketahui menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Presiden tahun 2022.

Dia mengatakan, pihaknya akan memastikan segala aspek aman saat penyelenggaraan kegiatan termasuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta potensi rawan akan dilakukan langkah pengamanan. "Polda Jabar siap mengamankan jalannya turnamen pramusim," katanya.

Sebelumnya, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, turnamen pramusim merupakan hal yang biasa sebelum kompetisi dimulai. "Tentunya ini adalah hal yang biasa dilakukan selama pramusim," kata Akhmad.

Format turnamen sama seperti turnamen di musim-musim sebelumnya. Pada babak grup akan dibagi menjadi empat grup yang berisi 4-5 klub. Empat klub tuan rumah selama babak grup adalah Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. 

Dua besar dari setiap grup akan bertanding di babak delapan besar. Pada babak ini akan diterapkan format single match yang bertempat di markas tim yang menjadi juara grup.

Nantinya, empat pemenang akan bertemu di semifinal dengan format tandang dan kandang. Pada babak final, akan kembali diterapkan format kandang dan tandang pada 14 dan 17 Juli 2022.  

Berikut hasil undian babak grup turnamen pramusim Liga 1 2022.

Grup A: Persis Solo, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Grup B: Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

Grup C: Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Grup D: Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement