Rabu 08 Jun 2022 19:06 WIB

Di Hadapan Para Pengggemarnya, Jonatan Christie Terkapar oleh Wakil China

Padahal, Jojo bermain sangat baik pada gim pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie saat ditemui di Kompleks Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).
Foto: Republika/Frederikus Bata
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie saat ditemui di Kompleks Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonathan Christie gagal melaju ke babak 16 besar turnamen Indonesia Masters 2022. Wakil tanah air itu ditaklukkan tunggal putra China, Zhao Jun Peng melalui rubber game, 21-10, 14-21, 11-21, di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) petang WIB.

Jonathan tak mengalami kesulitan berarti sejak gim pertama dimulai. Ia agresif menyerang. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak membuat lawan bertanding. 

Baca Juga

Jun Peng benar-benar tak mampu mengimbangi kombinasi permainan Jojo. Ditambah rivalnya mendapat dukungan maksimal dari penonton. Alhasil wakil negeri tirai bambu itu kalah telak. Ia tertinggal 10-21 pada game pertama ini.

Memasuki awal game kedua, Jonathan kembali tampil dominan. Atlet kelahiran Jakarta itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan lawannya. Tersengat situasi tersebut Jun Peng bangkit.

Pebulutangkis 26 tahun itu bahkan berbalik memimpin 10-8. Ia akhirnya unggul 11-9 pada interval game kedua. Sempat terjadi rally panjang diakhiri pengembalian bola yang kurang akurat dari Jojo. 

Jun Peng memimpin 16-13. Wakil China itu terus menjauh hingga menutup tahapan ini dengan keunggulan 21-14. Duel berlanjut ke game penentuan.

Pada awal game ketiga, duel ketat tersaji. Kejar mengejar poin hingga di angka 5-5. Setelahnya Jun Peng kembali memanfaatkan beberapa kesalahan Jojo. Ia memimpin 7-5. 

Pebulutangkis nomor 38 dunia itu unggul 11-6 pada interval game ketiga. Para penonton mengharapkan reaksi positif dari Jonathan. "Jojo bisa, Jojo bisa," demikian teriakan penggemar di Istora.

Namun Jun Peng tampil luar biasa di depan publik lawan. Ia kini memipin 15-7.  Lewat adu drive dan netting, ia terus mngumpulkan poin demi poin. Hingga akhirnya ia menutup game ketiga dengan keunggulan 21-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement