Kamis 09 Jun 2022 03:20 WIB

MU Incar Bek Tengah Sporting Lisbon

MU diperkirakan harus mengeluarkan biaya 39 juta pounds buat Inacio

Rep: Rahmat fajar/ Red: Muhammad Akbar
Goncalo Inacio
Foto: uefa
Goncalo Inacio

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United sedang mencari bek baru untuk memperkuat musim 2022/2023.

Bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio dilaporkan menjadi incaran Setan Merah sebagaimana dilansir dari tribalfootball, Rabu (8/6). MU menjadi tim terdepan untuk merekrut sang pemain.

MU diperkirakan harus mengeluarkan biaya 39 juta poundsterling jika ingin mendatangkan Inacio musim panas ini.

Pelatih baru MU Erik Ten Hag sangat ingin mendatangkan bek tengah baru. Dan pelatih asal Belanda itu merupakan penggemar dari Inacio.

Setan Merah terus mengamati perkembang kontrak Inacio yang tersisa 18 bulan lagi. Inacio merupakan pemain didikan Sporting.

Ia memperkuat tim utama Sporting Lisbon pada Juli 2020. Total ia telah mencatatkan 70 penampilan dan mencetak tujuh gol serta lima assist.

Ten Hag mempunyai tanggunng jawab besar mengembalikan kejayaan MU setelah beberapa tahun terakhir terpuruk. MU tampak kesulitan untuk bersaing di Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson meletakkan jabatannya.

Ten Hag mendapatkan dukungan penuh dari klub termasuk belanja pemain di pasar transfer. Ten Hag yang terbilang sukses bersama Ajax Amsterdam diharapkan membawa tuah kemajuan di Old Trafford. Ia sudah bergerak mencari pemain baru sesuai kebutuhan skemanya.

Selain bek tengah, Ten Hag membutuhkan beberapa pemain anyar di lini tengah setelah kepergian Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Sejumlah nama dirumorkan akan merapat ke MU seperti mantan anak asuhnya di Ajax yang kini memperkuat Barcelona yakni Frenkie de Jong.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement