Rabu 08 Jun 2022 23:10 WIB

Harry Kane Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Rooney Sebelum Piala Dunia 

Kane hanya terpaut tiga gol dari Rooney.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inggris Harry Kane mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.
Foto: Christian Charisius/DPA via AP
Pemain Inggris Harry Kane mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane sangat ingin memulai dua pertandingan terakhir Inggris musim ini, yaitu saat melawan Italia dan Hungaria di UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa). Kane membuat penampilan ke-60 untuk klub dan negaranya dalam pertemuan Liga Bangsa-bangsa melawan Jerman, Rabu (8/6/2022). 

Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 28 tahun yang telah mencetak gol ke-50 nya untuk Inggris dalam hasil imbang 1-1. Kapten Three Lions itu mengonversi penalti untuk memastikan poin penting Inggris untuk menghindari kekalahan beruntun. Ia mencapai setengah abad gol internasional dalam prosesnya saat ini dia mendekati rekor 53 sepanjang masa Wayne Rooney. 

Baca Juga

"Itu tidak menjadi jauh lebih besar," kata Kane tentang golnya yang ke-50 di Inggris, dikutip dari The National, Rabu (8/6/2022). "Jerman jelas merupakan salah satu rival kami selama bertahun-tahun dan itu pertandingan yang sangat besar, apakah itu Liga Bangsa-Bangsa, kompetisi Eropa, Piala Dunia, maupun persahabatan," ujarnya. 

"Saya pikir sangat penting bahwa kami tidak kalah, dan kami mendapat poin bagus. Sekarang kami bisa menjalani dua pertandingan kandang dan mencoba menempatkan diri kami di posisi yang bagus di grup," kata Kane. 

Setelah pertandingan mereka di Budapest dan Munich, Inggris akan mengakhiri empat pertandingan fase grup Liga Bangsa-bangsa dalam periode 11 hari dengan pertandingan ganda di Wolverhampton. Pasukan Gareth Southgate akan menjamu Italia dan Hungaria. 

Pertandingan Liga Bangsa-bangsa ini telah memberikan ujian fisik dan mental di akhir musim yang sibuk, tetapi Kane mengaku akan senang jika mendapat kesempatan untuk bermain lagi meskipun telah bermain 90 menit penuh melawan Hungaria dan Jerman. "Tentu saja saya ingin memainkan setiap pertandingan yang memungkinkan," katanya. 

"Tapi, lihat, kami memiliki Piala Dunia tidak lama lagi jadi dia mungkin harus melihat pemain dan melihat siapa yang dia inginkan di skuad dan menjadi bagian dari itu," tambahnya. 

Kane akan senang untuk mengalahkan rekor mencetak gol Rooney bulan ini - bahkan jika dia mengatakan pencapaian pribadi adalah hal-hal yang hanya akan dia nikmati sendiri ketika tua - tapi dia sadar akan gambaran yang lebih besar. Tapi ia masih punya kesempatan sebelum Piala Dunia berlangsung, dengan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa pada September melawan Italia dan Jerman. 

Ambisi utama Kane adalah membantu Inggris menuju Qatar di tempat terbaik. Tapi ia juga mengakui perlunya perbaikan, dan meyakini bahwa hasil imbang melawan Jerman merupakan langkah penting. 

"Sangat menyenangkan, itu menunjukkan mentalitas yang bagus, karakter yang bagus. Kami tahu kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan diperbaiki, tetapi kami berada di tempat yang bagus dan mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan kamp ini dengan beberapa kemenangan di rumah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement