Kamis 09 Jun 2022 10:43 WIB

Sergio Busquets Kecewa Barcelona Belum Bicara Langsung Soal Rencana Pemotongan Gaji

Barcelona kembali berencana memotong gaji para pemain lantaran krisis finansial.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Sergio Busquets
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Gelandang Barcelona Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Busquets mengungkapkan kekecewaannya, setelah Barcelona belum bicara langsung kepadanya tentang pengurangan gaji yang selama ini menjadi pembicaraan di media massa. Pemain senior di skuad dilaporkan akan kembali mendapatkan pemotongan gaji, lantaran krisis finansial yang dialami klub selama pandemi Covid-19.

Busquets mengaku telah mendengar kabar tersebut. Bahkan setelah kembali dari liburan, ia tidak tahu apa yang dikatakan klub kepadanya. 

Baca Juga

"Saya ingin mereka memberitahu tahu saya. Saya selalu bersedia membantu. Mereka belum mengusulkan apa pun kepada kami. Mereka belum memberi tahu kami apa pun selain apa yang kami dengar dari Anda (pers)," kata Busquets, dikutip dari Marca, Kamis (9/6/2022).

Pemain internasional Spanyol itu menyatakan, mengumumkan kebijakan berkaitan dengan pemain, tidak bagus kalau hanya dilakukan lewat pers. Menurutnya, kebijakan seperti ini lebih baik dibicarakan secara langsung dan tatap muka. 

Pada masa lau, Lionel Messi menjadi pemain yang pertama diminta untuk pengurangan gaji. Namun, meski sudah bersedia gajinya dipotong 50 persen, batas pengeluaran gaji Barcelona tetap belum sesuai aturan La Liga Spanyol. Messi akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. 

Di sisi lain, Ousmane Dembele juga belum menandatangani kontrak baru lantaran dirinya harus menerima pemotongan gaji yang signifikan jika ingin bertahan di Camp Nou.

Dilepasnya Luis Suarez dan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid juga berkaitan dengan efisiensi yang dilakukan Barcelona. Karena itu Barcelona sekuat tenaga mempertahankan pemain mudanya untuk tetap bertahan, karena mereka tidak perlu digaji tinggi, tapi memiliki kualitas yang mumpuni. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement