Kamis 09 Jun 2022 11:09 WIB

MU Dilaporkan Mulai Sodorkan Penawaran Resmi ke Barcelona untuk Gaet De Jong

Barcelona masih bermasalah dengan keuangan menyambut musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong dilaporkan berpeluang ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong dilaporkan berpeluang ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Walaupun Frenkie de Jong menyatakan niatnya untuk bertahan di Barcelona, tapi kepindahannya ke Manchester United berpeluang terjadi dalam waktu dekat. Sebab, Barcelona masih bermasalah dengan finansial.

Pemain internasional Belanda itu menjadi bagian dalam peluncuran jersey terbaru Barcelona untuk musim 2022/23. Namun tidak ada jaminan Barcelona akan menggunakannya musim depan. Itu karena pihak klub sedang berusaha mengurangi pengeluaran gaji mereka, dan tidak akan bisa merekrut pemain baru jika tidak melakukannya. 

Baca Juga

Penjualan De Jong akan memberikan ruang yang dibutuhkan Barcelona, dan Manchester United (MU) siap membantu mereka.

Manajer baru MU Erik ten Hag telah membantu pemain gelandang itu menjadi figur kunci selama berada di Ajax. Dia juga dilaporkan telah bicara dengannya soal potensi kepindahan ke Manchester, di mana ia akan menjadi pemain penting di Setan Merah.

Dikutip dari Marca, Kamis (9/6/2022), diantara hasrat Ten Hag untuk menggaetnya dan persaingan tempat di Barcelona, semua mengindikasikan masa depan De Jong tidak di Spanyol. United juga telah menyodorkan penawaran sebesar 60 juta euro atau Rp 932 miliar, ditambah bonus 20 juta euro, yang disebut-sebut disambut baik oleh Barcelona.

De Jong sebelumnya menyatakan kalau ia nyaman dengan gaya permainan tim nasional Belanda dibandingkan Barcelona. Sementara MU akan menawarkan keinginan De Jong tersebut dengan hadirnya Ten Hag. Apalagi, Xavi Hernandez masih menjadikan Sergio Busquets pemain inti di lini tengah. Sementara kepergian Paul Pogba, Matic dan Mata membuat De Jong lebih punya ruang untuk tampil reguler.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement